Hindari Pelecehan Seksual, Orang Tua Siswa Diminta Awasi WC Sekolah

0
169
Ilustrasi

BEKASI (Garudanews.id) – Maraknya kasus pelecehan seksual belakangan ini, membuat Kepala Sekolah SD Negeri Bojongrawalumbu 10 Bekasi, Karju Hasan Syafi’i, meminta para orang tua siswa ikut serta mengawasi keberadaan toilet sekolah.

Saaf dikonfirmasi, Karju, mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan dan memfasilitasi kebersihan di lingkungan sekolahnya, pihak sekolah belum lama ini membangun sebanyak 8 buah toilet siswa.

Dengan jumlah toilet sekolah yang saat ini berjumlah 12 buah, hal tersebut bisa menjadi sebuah pencerminan diri bagi setiap individu yang mengedepankan prinsip kebersihan.

“Kenapa kami menambah jumlah toilet, karena dengan jumlah toilet yang sangat memadai di sekolah, kami ingin siswa kami bisa turut serta menjaga kebersihannya dan kebersihan toilet tersebut akan menjadi pencerminan diri,” tutur Karju, Kamis (9/8).

Dengan posisi bangunan toilet siswa tepat di depan sekolah serta berdampingan langsung dengan ruang Kepala Sekolah dan ruang Tata Usaha, maka hal ini nantinya akan memudahkan orang tua siswa serta pihak sekolah melakukan pemantauan terhadap siswa untuk menghindari tindakan pelecehan seksual.

“Pembangunan toiletnya memang sengaja kami posisikan di depan sekolah berdekatan langsung dengan jalan umum dan ruang Kepala Sekolah serta Tata Usaha, sehingga orang tua siswa dan pihak sekolah bisa turut serta mengontrolnya,” terangnya.

Selain itu, sambung Karju, pihak sekolah juga memberikan edukasi kepada siswa mengenai hal-hal apa saja yang perlu dilakukan agar mereka bisa terhindar dari tindakan asusila tersebut.

“Pihak sekolah juga memberikan edukasi kepada siswanya mengenai tindakan pencegahannya agar mereka memiliki benteng bagi dirinya,” tukasnya. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here