Hotel Kapsul di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Dioperasikan Mulai Hari Ini

0
189
hotel kapsul di bandara soekarno-hatta (ist)

TANGERANG (Garudanews.id) – Hotel kapsul pertama di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, resmi dioperasikan mulai hari ini, Jumat (10/8/2018).
Pengoperasian dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin.

“Hotel kapsul ini yang pertama di bandara, dan berada di lantai 1 penerbangan domestik Terminal 3 Bandara Soetta,” kata Awaluddin, di Terminal 3, Jumat siang.

Awaludin menuturkan, hotel kapsul ini punya 120 tempat tidur kapsul berukuran 1,2 x 3 meter, lengkap dengan fasilitas televisi pintar, WiFi, kasur empuk, bantal, selimut, dan dua USB charging port.

“Hotel kapsul ini sangat tepat bagi mereka yang suka berpetualang, dengan harga sewa yang murah. Per 6 jam seharga Rp275.000, dan 24 jam Rp375.000, belum termasuk diskon promosi,” sambungnya.

Dilansir dari Sindonews, peresmian hotel kapsul ini menurutnya sangat tepat sebagai hadiah HUT RI ke-73 dan Asian Games 2018 ke-18. Diharapkan, hotel kapsul ini menjadi solusi tepat.”Setelah di Bandara Soetta, hotel kapsul ini akan dikembangkan ke bandara-bandara yang dikelola AP 2. Konsepnya kemitraan. Kita sudah tawarkan ke Palembang, Pekanbaru, dan Bandung,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Capsule Indonesia Rudi Josano mengatakan, ada dua jenis tipe kapsul yang ada, yakni jenia alfa dan tetra. Perbedaan ini ada di luas kapsulnya.

“Kami ingin mmeberikan nuansa sendiri yang berbeda. Pembangunan hotel hanya tiga bulan. Waktunya tepat, menyambut Asian Games. Designnya dari Jepang, dan produksi massalnya dari China,” katanya.

Dari segi keamanan, hotel kapsul ini sangat aman. Karena setelah pintu kapsul ditutup, dari luar tidak akan bisa dibuka selain oleh penyewa hotel.”Ada smart card-nya. Jadi yang bisa buka hanya yang pesan kapsulnya saja. Fasilitasnya ruang istirahat, wifi, kamar mandi dan di kapsulnya ada internet TV, digital musik, dan lain-lain,” sambungnya.

Dilanjutkan dia, animo pengunjung Bandara Soetta terhadap hotel kapsul ini sangat besar. Terlihat dari banyaknya warga yang menanyakan hotel ini. “Padahal saat itu hotel kapsul belum lagi dibuka. Tetapi karena pemberitaan yang terus-menerus, maka banyak yang datang dan ingin menyewa hotel kapsul pertama di Indonesia di bandara ini,” ujarnya.

Rudi mengungkapkan, karena promosi, tiket menginap di hotel kapsul ini masih didiskon 50%. Sehingga, bagi anda yang tertarik merasakan hotel kapsul dengan design ruang angkasa bisa cepat pesan.

“Kita juga menawarkan bukan hanya hotel kapsul, tapi juga modern sliping chair dan lainnya. Dengan tema luar angkasa ini, diharapkan hotel kapsul ini dapat menjadi daya tarik Bandara Soetta,” ucapnya. (Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here