Hujan Angin Akibatkan Ambruknya Gedung Sekolah SD di Bangkalan

0
352
Kondisi sebagian bangunan sekolah SD yang ambruk diterjang hujan angin (Foto: Syamsul/hnn)

Bangkalan, Jatim (Garudanews.id) – Gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) Bandung 4 Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur selasa sore ambruk.

Belum diketahui pasti penyebab ambruknya gedung SD tersebut, namun menurut Nurholis Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Konang, ambruknya bangunan SDN Bandung 4 itu disebabkan hujan dan angin.

“Iya mas. Saat ini kondisi cuaca sedang buruk, jadi ambruknya bangunan SD itu disebabkan karena hujan dan angin,” tutur Nurholis melalui telepon selulernya, Kamis (2/3).

Namun saat ditanya terkait kerugian yang dialami, dirinya mengaku masih belum sempat untuk mengkalkulasi total kerugian dari musibah ambruknya salah satu bangunan SDN diwilayah pengawasannya tersebut.

“Mohon maaf sampai saat ini kami masih belum menafsir besar kerugiannya,” jawab Nurholis

Menyikapi peristiwa tersebut, Nurholis mengaku bahwa secara resmi dirinya sudah memberikan laporan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan melalui Kepala Bidang Dikdas.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis) kami sudah melaporkan musibah itu secara resmi ke Dinas,” pungkasnya.

Terpisah Fauzi Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mengatakan, mengenai penyebab ambruknya gedung SDN Bandung 4 tersebut, murni karena bencana alam.

“Itu murni bencana mas, jadi kalau bencana itu apapun bisa roboh,” tutur Fauzi dikantornya.

Amir salah satu warga setempat membenarkan bahwa ambruknya gedung SD tersebut, bertepatan dengan peristiwa hujan dan angin, namun dirinya merasa aneh karena bangunan lain disekitarnya itu baik-baik saja.

“Iya benar mas, selasa sore kemarin disini hujan dan angin bertepatan dengan waktu gedung SDN Bandung 4 itu ambruk, tapi anehnya bangunan yang ada disekitarnya itu baik-baik saja,” tutur Amir memberi penjelasan. (Red/Hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here