IMAM Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Abon Jafar

28

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) bekerjasama dengan masyarakat menyerahkan bantuan satu unit rumah kepada guru pengajian di desa U Baro kecamatan Cot Girek, Rabu (06/03).

“Pembangunan rumah ini sudah dikerjakan sejak 4 bulan terakhir, dan ini dibangun berkat kerja sama IMAM dan masyarakat beserta beberapa tokoh masyarakat,” ucap Safrijal, selaku Ketua IMAM.

Safrijal menambahkan, bantuan ini merupakan rumah perdana yang di bangun oleh IMAM yang diberikan kepada Abon Jafar yang merupakan Guru ngaji di desa U Baro, dan selama ini belum mempunyai rumah layak huni.

“Kita akan terus berupaya memberikan bantuan rumah yang sama kepada warga yang belum memiliki rumah layak huni dan kedepan kita rencanakan untuk memberikannya lagi kepada keluarga kurang mampu,” terang Safrijal.

Rumah berukuran 6 x 6 ini dibangun diatas tanah milik Abon Jafar sendiri yang juga berdampingan dengan balai pengajian milik Abon Jafar.

Sebelum penyerahan kunci rumah kepada Abon Jafar oleh IMAM, terlebih dahulu dilakukan Peusijuk (Tepung Tawar) oleh Walet Muzakir Lapang.

Acara penyerahan rumah ini juga di barengi dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriah dan juga di tausiah oleh Abati Muktaridha dari Desa Tutoeng Lhoksukon. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.