INAPGOC Pastikan Acara Pembukaan Asian Para Games 2018 Berlangsung Meriah

0
290
Asian Para Games 2018 (ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memastikan acara pembukaan Asian Para Games pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan akan berlangsung meriah.

“Acara pembukaannya akan seru dan meriah. Kami tidak bisa beritahukan mengenai konsepnya, biar jadi kejutan,” kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dalam acara pembukaan itu nantinya akan banyak ditampilkan berbagai pertunjukan atau atraksi seni. Sebanyak kurang lebih 1.100 penari pun akan dilibatkan dalam acara tersebut.

“Yang pasti, nanti akan ada banyak gelaran atraksi. Kami bekerja sama dengan Jay Subyakto dan Andi Rianto untuk merancang acara pembukaan itu. Ada penari, pertunjukan dari disabilitas dan lain-lain. Pasti akan meriah,” ujar Okto.

Selain atraksi seni, dia mengungkapkan acara pembukaan itu juga akan berisi penuh dengan pesan-pesan moral, mengingat Asian Para Games sangat erat kaitannya dengan kemanusiaan. 

“Banyak sekali pesan moral yang akan disampaikan melalui acara pembukaan tersebut. Selain itu, sekaligus kami juga ingin menggelorakan semangat untuk terus berprestasi,” ungkap Okto.

Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa acara pembukaan maupun penutupan Asian Para Games 2018 tidak dapat dibandingkan dengan Asian Games 2018 karena keduanya sama-sama merupakan amanah yang harus dilaksanakan oleh Indonesia sebagai tuan rumah.

“Yang bisa dibandingkan itu adalah penyelenggaraan Asian Para Games di dua negara sebelumnya, yaitu Guangzhou (China) dan Incheon (Seoul), dengan Asian Para Games 2018 nanti di Indonesia. Jadi bukan Asian Games dengan Asian Para Games,” tutur Okto.

Oleh karena itu, pihak INAPGOC pun bertekad untuk memberikan kesan yang baik dan positif terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar di Kota Jakarta. (Ant/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here