Inggris Sudah Empat Kali Gagal di Semifinal Turnamen Besar

0
69

MOSKOW (Garudanews.id) – Inggris, yang telah percaya diri dengan slogan ‘It’s Coming Home’ karena lolos semifinal Piala Dunia 2018 harus gigit jari. Adalah Kroasia yang mengandaskan mimpi skuat Tinga Singa untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Kroasia menumbangkan skuat Gareth Southgate 2-1.

Kekalahan di semifinal oleh Kroasia kali ini, menjadi kegagalan keempat kalinya Inggris di kejuaraan bergengsi. Inggris kalah oleh Yugoslavia pada semifinal Euro 1968, Piala Dunia 1990 melawan Jerman, Euro 1996 melawan Jerman, dan terakhir oleh Kroasia.

Lalu, kekalahan ini juga menambah cacatan buruk the Three Lions saat bertemu dengan Kroasia. Inggris tidak pernah menang dalam tiga pertemuan di kompetisi bergengsi sejak tahun 2000-an. Tidak ada negara yang bisa melakukan hal tersebut terhadap Inggris selain Kroasia.

Bagi Kroasia, kemenangan ini mencatatkan sejarah masuk ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Kroasia telah tampil sebanyak lima kali di ajang tertinggi sepak bola tersebut. Prestasi paling tinggi Kroasia adalah mencapai semifinal pada Piala Dunia 1998. (Rep/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here