Ini Alasan PDIP Kota Bekasi Dukung Petahana

0
122
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Anim Aminudin saat bergabung memberikan dukungan kepada calon petahana.

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Ketua Pemenangan Pilkada Kota Bekasi dari partai PDI-P Kota Bekasi, Nico Godjang, mengaku dukungan yang diberikan kepada petahana dalam pilkada Kota Bekasi dikarenakan kesamaam ideologi yang diusung kedua partai tersebut.

“Karena PDI-P dan Golkar sama mengusung ideologi nasionalis (Pancasila), makanya dukungan itu kami berikan dan hal ini sesuai dengan mandat yang diberikan oleh DPP PDI-P pusat,” ujar Nico, Kamis (11/1).

Dijelaskan dia, sebenarnya ada dua pilihan koalisi yang diberikan, pertama berkoalisi dengan partai pendukung petahana atau berkoalisi dengan partai PKS dan Gerindra.

Namun, kata Nico, berdasarkan ideologi kepartaian, DPC PDI-P Kota Bekasi akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan kepada petahan tersebut.

“Sebenarnya ada dua pilihan di dalam menentukam arah koalisi, namun karena kesamaan ideologi yang dianut partai, kami pun memutuskan mendukung petahana,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, terkait rekomendasi yang diberikan terhadap pasangan yang diusung DPP PDI-P terhadap pasangan Hj. Sumiyati dan H. Lilik Haryoso, dan hingga pukul 21.00 malam belum ada konfirmasi, kami pun mengambil langkah tegas untuk mengembalikan mandat tersebut.

“Sebelumnya kami rapat terlebih dahulu dengan seluruh pengurus partai yang ada dan keputusan yang diambilnya pun sudah ditetapkan,” bebernya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here