Inilah Cara Sekolah di Bogor Tanamkan Siswanya untuk Berorganisasi yang Baik

0
271

BOGOR  (Garudanews.id) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Jawa Barat,  terus berupaya melakukan peningkatan mutu siswanya agar kelak menjadi manusia yang andal dalam segala bidang.

Salah satunya,  yaitu menanamkan siswanya untuk berorganisasi dengan baik dan benar.  Karena,  dengan menanamkan disiplin organisasi sedari dini kepada siswa,  diharapkan nantinya saat bermasyarakat akan menjadi sosok yang dapat ditauladani.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekolah SMPN 1 Cibinong,  Algusri,
usai melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Cibinong Kabupaten Bogor untuk periode 2018-2019,  pada Senin (24/9).

“Dalam OSIS ini selain memberikan kesempatan kepada seluruh siswa dalam beroganisasi, juga  dapat meningkatkan kompetensi siswa dalam  berorganisasi yang baik,” harap Kepala SMPN 1 Cibinong, Algusri kepada garudanews.id, Senin (24/09).

Kata Algusri, dalam berorganisasi dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, meningkatkan kemampuan berorganisasi terutama yang didalamnya menyangkut bidang kebangsaan  dan berkepribadian termasuk berbudi pekerti luhur.

Sementara Ketua OSIS SMPN 1 Cibinong, Ilham mengatakan, dirinya bersama 32 pengurus siap memimpin teman-teman untuk lebih maju lagi.

“Sudah kita ketahui bahwa tujuan OSIS untuk memotivasi teman-teman dalam belajar berorganisasi,” tutur Ilham.

SMPN 1 Cibinong dengan jumlah siswa sebanyak 900 orang diasuh oleh 71 guru termasuk staf Tata Usaha (TU). (Razik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here