IWO Kota Bekasi Janji Akan Lindungi Wartawannya

0
156
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan memberikan sambutan saat buka puasa bersama para wartawan

BEKASI, (Garudanews.id) – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menggelar buka bersama (bukber) dengan mitra Jurnalis Bekasi yang berlangsung di kantor IWO Cabang Kota Bekasi, Jalan Cut Mutia, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (9/6).

Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama wartawan media online yang sudah tergabung dalam IWO ini bertujuan untuk menjaga tali silahturahmi antar anggota dan media yang sudah tergabung.

“Berkah berkumpul buka puasa bersama, bertatap muka, juga bisa saling berkonsolidasi, berdialog satu sama lainnya yang pastinya seputar tentang kewartawanan,” kata Iwan

Iwan menambahkan, dirinya akan mulai membenahi keanggotaan IWO khususnya di Kota Bekasi agar menjadi sumber berita yang akurat berimbang dan layak dikonsumsi bagi masyarakat luas khususnya Kota Bekasi.

“Bukan hanya keanggotaan wartawannya, tapi media tempat mereka bernaung juga harus jelas. Syarat utamanya, pastinya memiliki badan hukum juga memiliki kantor sesuai yang diamantkan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,” jelas Iwan.

Dikatakan Iwan, selain sebagai wadah wartawan Online, IWO juga akan memberikan perlindungan hukum terhadap para anggota berkaitan dengan tugas dan tanggungjawabnya dilapangan sesuai dengan Undang-Undang Pers yang belakangan marak para wartawan menjadi korban aksi kekerasan.

“Selain memberikan perlindungan hukum, IWO Kota Bekasi juga sudah mulai memikirkan tentang kesejahteraan wartawan melalui mitra kerjasama dengan pihak swasta. Asuransi sudah kita, tinggal bagaimana supaya dapat kerja sama yang berkaitan dengan publikasi seperti iklan dan promosi,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here