Jelang Pemilu 2019, Parpol Garuda Muncul di Sukabumi

0
959

SUKABUMI (Garudanews.id) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Politik (Parpol) Garuda muncul di Kota Sukabumi.

“Saat ini, ada lima partai baru yang berkomunikasi dengan KPU Kota Sukabumi untuk melakukan pendaftaran yakni Parsindo, PSI, Partai Idaman, Partai Berkarya dan Perindo,”jelas Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah kepada garudanews.id, Minggu (15/10).

Hamzah  mengakui, pihaknya sejalan dengan proses verifikasi  menemukan  partai baru yang terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yakni Partai Garuda.

“Di sipol saat saya lihat memang ada partai Garuda tapi ketika kami cek sekretariatnya tidak ada,”katanya.

Kata Hamzah, di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi partai Garuda belum terdaftar, jadi keberadaannya belum diketahui.

”Tapi kita tunggu saja, karena mereka sudah terdaftar di sipol. Dan kemungkinan kami akan cari tahu ke provinsi sampai ke pusat,”tuturnya.

Sampai saat ini, kata Hamzah baru ada dua partai politik yang sudah melakukan pendaftaran ke KPU Kota Sukabumi, diantaranya Perindo dan PSI.

Namun untuk PSI berkasnya dikembalikan lagi, karena masih ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi. Sedangkan Perindo sudah lengkap. “Kekuranganya sekitar 10 anggota karena KTP elektronik dan KTA tidak sesuai, juga ada nomor KTP dan KTA tidak sama dengan list anggota yang tertuang dalam lembar F2 Parpol,” ujarnya.(ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here