Jelang Perayaan Pergantian Tahun, BNN Rote Gelar Razia Gabungan

0
205

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Badan Narkitika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao bersama Kasat Narkoba Polres Rote Ndao melakukan razia terhadap pengunjung di sejumlah lokasi tempat hiburan malam seperti cafe pada Minggu, (30/12) malam.

Razia malam itu dilakukan di beberapa cafe yang berada di kota Ba’a Kec. Lobalain.

Kepala BNNK Rote Ndao, Lino Do Rosario Pereira melalui Kasubag Umum BNNK Rote Ndao, Jodian A. Suki memimpin langsung kegiatan Razia P4GN ini, mengatakan razia ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ketika masyarakat jelang pergantian tahun di Rote Ndao.

“Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan Instruksi dari Kepala BNN melalui Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Arman Depari , dalam Telegram Nomor : ST/45/XII /pb/2018/BNN,” ujarnya.

Jodian A. Suki didampingi Kasat Narkoba Polres Rote Ndao, IPDA Andhika Dhimas Prahastoto, S.IK bersama tim razia P4GN mengatakan, razia yang dilakukan difokuskan ke tempat-tempat hiburan malam.

Jodian mengungkapkan, razia yang dilakukannya juga melibatkan Satuan Narkoba Polres Rote Ndao dibantu dr. Patmi Wulandari untuk membantu pemeriksaan test urine terhadap beberapa cafe yang diambil secara sampel sebanyak 11 orang pengunjung di Cafe Rote Corner. Sementara di Cafe Pelangi dan Cafe Galaxy tidak ada aktivitas.

Menurut dia, meski tak ditemukan adanya pengguna narkoba karena semua yang ditest hasilnya nagitif, namun kegiatan ini sudah menjadi tugas yang selalu dilakukan BNNK Rote Ndao dan Polres Rote Ndao ke depannya.

“Karena memang biasanya potensi penyalahgunaan narkoba diakhiri tahun tu terjadi,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dalam merayakan pergantian tahun tidak boleh melakukan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

Selain dapat merusak kesehatan diri dan kenyamanan lingkungan, narkoba juga dapat memicu terjadinya kriminalitas.

Sekain itu, Ia meminta apabila ada dugaan penyalahgunaan narkoba, masyarakat dapat melaporkan kepada BNNK Rote Ndao atau Polisi setempat.

Dalam kesempatan tersebut salah satu pengunjung Cafe Rudy Ndolu menyambut baik Razia P4GN tersebut. Hal itu dimaksudkan guna cipta kondisi lingkungan yang aman. (Dance Henukh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here