Jelang Pergantian Tahun, Tol Jakarta-Cikampek Terhindar dari Horor

0
369
Jalan Tol-Jakarta-Cikampek. (Foto:dok.garudanews.id)

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Satu hari jelang pergantian tahun, jalan Tol Jakarta-Cikanpek pada Sabtu, (30/12) terpantau lengang.

Pantauan garudanews, hanya beberapa kendaraan mobil pribadi dan angkutan umum yang masih melewati jalan Tol terpadat di Indonesia itu.

Selain itu, adanya imbauan dari Kementerian Perhubungan bahwa jelang Natal dan Tahun Baru mobil angkutan barang tidak boleh beraktifitas, sangat berpengaruh sekali terhadap lengangnya jalan Tol tersebut.

Padahal, hari-hari jalan Tol ini menjadi horor bagi pengguna jalan. Selain kepadatan arus lalulintas, keberadaan proyek kereta cepat yang membelah jalan Tol terpanjang di Indonesia ini sebagai pemicu kemacetan yang terjadi selama ini.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang berlibur tahun baru agar tidak kembali ke Jakarta secara bersamaan pada tanggal 1 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

“Kami mengimbau sebaiknya jangan pulang berbarengan pada tanggal 1 Januari 2018 agar tidak terjadi kepadatan arus kendaraan pada saat arus balik tahun baru. Malam tahun barunya di Jakarta saja, acara tahun baru di sini kan juga bagus,” ujar Menhub saat ditemui di Jakarta pada Jumat (29/12) kemarin.

Lebih lanjut, Kementerian Perhubungan juga telah berkoordinasi dengan Kakorlantas untuk pengaturan arus lalu lintas.

“Kita telah mengamanahkan kepada Kakorlantas untuk melakukan diskresi berkaitan dengan contraflow, pembatasan jalan jika terjadi penumpukan atau kemacetan sampai kondisi jalan bisa terurai,” jelas Menhub. (Syg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here