Jelang Pilkada, Semua Pihak Diibau Hindari Politik Uang dan Ujaran Kebencian

0
79
Kapuspen Kemendagri, Arief

KOTA BEKASI (Garudanews.id) –  pelaksanaan pesta demokrasi melalui pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia, sejumlah pihak mulai memberikan peringatan bagi para calon pimpinan daerah di Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementeria Dalam Negeri (Kemendagri), Arief M. Edie, secara tegas mengatakan agar para calon pimpinan daerah menghindari penggunaan politik uang, menyebarkan kebencian hingga kepada penggunaan fasilitas negara.

“Saya peringatkan agar para calon pemimpin daerah tidak menggunakan hal-hal tersebut karena bisa mencederai kepercayaan rakyat,” katanya, Selasa (9/1).

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk menghindari perpecahan di kalangan para calon pendukung pasangan masing-masing.

Sehingga rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan masih bisa terjalin dan terbina dengan baik.

“Bagi mereka yang maju dan mencalonkan diri harus siap menang dan siap kalah, jangan sampai perpecahan terjadi karena persaingan di dalam memperoleh kepercayaan rakyat,” pintanya tegas.

Untuk itu, Arief juga mengingatkan agar para calon pimpinan daerah bisa menghadirkan suasana yang kondusif dengan mengedepankan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan.

“Jangan sampai ada kesan antara saudara, tetangga, kerabat dan sebagainya bermusuhan ketika pilkada berlangsung, ciptakanlah suasana yang kondusif,” pungkasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here