Jumlah Pemudik Di Terminal Induk Kota Bekasi Diprediksi Menurun

0
126
Antrian kendaraan saat mudik lebaran. (ist)

BEKASI (Garudanews.id) – Menjelang pelaksanaan puasa dan tradisi mudik lebaran, pihak Terminal Induk Kota Bekasi, memprediksi bahwa jumlah pemudik yang berangkat dari terminal tersebut diprediksi menurun tahun 2018 ini.

“Sepertinya sama seperti tahun kemarin, bahwa jumlah pemudik yang berangkat dari terminal ini menurun jumlahnya,” tutur Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang, Rabu (14/5).

Dijelaskan Bambang, prediksi menurunnya jumlah pemudik tersebut tidak lain karena adanya program mudik gratis yang digelontorkan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Sehingga hal ini menjadi salah satu latar belakang dan perkiraan menurunnya jumlah pemudik yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi nantinya.

“Program mudik gratis yang digelontorkan pemerintah menjadi salah satu indikator menurunnya jumlah pemudik yang berangkat dari terminal ini,” katanya.

Dengan begitu, maka angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan hingga seminimal mungkin. Dan keselematan pengendara bisa menjadi prioritas utama pada pelaksanaan mudik setiap tahunnya.

“Positifnya bahwa program mudik gratis ini bisa menekan angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya,” pungkasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here