Kabupaten Purwakarta Bakal Miliki Gelanggang Renang Bertaraf Nasional

0
164
Sarana proyek kolam renang indoor pertama bertaraf nasional telan pagu Rp19,7 Miliar

PURWAKARTA (Garudanews.id)-  Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) melaui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purwakarta mengaku optimis pengerjaan sarana gelanggang renang bertarap internasional, yang terletak di samping Gor Purnawarman.  Adapun pembangunan tersebut ditergetkan selama 119 hari kalender kerja, terhitung mulai April hingga di deadline 14 Nopember 2017 batas akhir pengerjaaan.

“Kita sangat optimis proyek kolam renang ini akan beres sesuai kontrak perjanjian. Sekarang proses finishing karna bulan Desember mendatang doakan saja lancar ya,” tegas Kadis Disparbud Agus Hasan melaui Kabid Sarana Prasarana Yogi Suprayogi di sela sela peninjauan lokasi area Gor Jaya Perkasa Gelanggang Renang Indoor Purwakarta, pada Media, Kamis, (2/11)

Yogi Menandasakan pihak Pemda dalam waktu dekat akan segera membuat payung hukum berbentuk Peraturan Daerah (Perda) yang akan memgatur keberlangsungan sarana olajraga ini sehingga tidak ada lagi keraguan dalam mengelola asset daerah ini.

“Kami akan segera buat perdanya untuk pengelolaaan asset ini agar menjadi pendapatan asli daerah, kami lebih suka menggandeng pihak swasta untuk kerjsama ini,” harap Yogi

Di tempat yang sama pihak perwakilan Kontraktor Budi mengaku siap menyelesaikan proyek kolam renang ini memakai sarana matrial yang berkualitas Standar Nasional (SNI) tepat waktu sesuai yang di harapakan Pemda Purwakarta.

“Kami siap meyelesaikan proyek ini dengan sempurna dan tepat waktu semoga lancar terimakasih Pak Bupati kang Dedi Mulyadi atas kepercayaanya kepada kita semoga berjalan baik,” pungkas Budi Perwakilan.

Proyek Kolam Renang Indoor Pertama ini menggunakan anggaran APBN dengan pagu sebesar Rp. 19,7 Miliar yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Istana Intan Raya. Adapun ukuran panjang lintasan 50 meter, lebar 20 meter dengan kedalaman 2 meter.

Sarana ini menambah fasilitas menjadi sempurna setelah sebelumnya Pemda Purwakarta membangun Sport Ceter Jaya perkasa yang berada di samping proyek. (hnn/Fuljo/ Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here