Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum Porprov V Banten 2018

0
656
Kantor Pemkab Tangerang. (Ist)

TANGERANG (Garudanews.id) – Kabupaten Tangerang menargetkan menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018 mendatang, Hal itu dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) KONI yang mengagendakan evaluasi program tahun 2017 dan menyusun agenda tahun 2018 menjelang Porprov.

“Ya selain menargetkan menjadi juara umum, kita juga ingin menjadi tuan rumah yang baik dalam Porprov V Banten 2018,”ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik kepada garudanews.id saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) KONI di salah satu hotel kawasan Puncak Bogor, Jum’at (22/12).

Kata Taufik, sebagai tuan rumah pihaknya berupaya agar sarana yang ada adalah standar terbaik untuk pelaksanaan multi even olahraga di Banten. Langkah awal yang dilakukan Pemkab Tangerang dan stakeholder olahraga di Kabupaten Tangerang adalah mengoptimalkan persiapan sejak awal. Termasuk optimalisasi kegiatan persiapan diawali dengan terus menginventarisasi pra sarana dan sarana olahraga yang dimiliki Kabupaten Tangerang.

Dimana inventarisasi ini diharapkan menjadi data awal Pemkab dan KONI Kabupaten Tangerang untuk bisa memastikan ketersediaannya untuk Porprov V Banten 2018 nanti.

“Surat Keputusan dari Pemprov Banten sudah kita genggam yakni, tentang penetapan tuan rumah Porprov sebagai payung hukum kami untuk bekerja. Kami telah mengecek dengan seksama kondisi terkini pembangunan venue Sport Center, Bojong Nangka, Kelapa Dua. Dimana dari pengecekan yang dilakukan dapat diketahui jumlah cabor yang bisa dipertandingkan di venue-venue yang ada di Sport Center,” jelas Taufik.

Lanjut Taufik, ada 39 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Jumlah cabor tersebut diajukan Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah Porprov V Banten 2018.

“Ke-39 cabor itu yakni aeromodelling, anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, bermotor, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, drum band, golf, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, dan futsal. Selanjutnya sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu.,“ jelas Taufik.

Taufik mengakui, dalam Porprov V Banten 2018 sarana yang di gunakan yakni, venue milik daerah dan swasta.

“Sudah kita siapkan, ada yang menggunakan venue milik daerah, ada yang milik swasta, seperti Gading Serpong, ada yang di luar juga dayung di Kelapa dua, dekat sekolah pelayaran dan lain sebagainya,” tutur Taufik. (ded/muklis).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here