Kades Diduga Korupsi,  Ratusan Warga Kepung Kantor Inspektorat

0
684
Ratusan warga saat melakukan aksi di depan kantor inspektorat kabupaten Sumbawa.

SUMBAWA (Garudanews.id) – Ratusan massa dari desa Labuhan Bontong, kecamatan Tarano yang tegabung dalam Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR) melakukan aksi di gedung inspektorat kabupaten Sumbawa.

Mereka mendesak Kepala Inspektorat untuk segera memproses oknum Kades Labuhan Bontong yang diduga telah melakukan korupsi Dana Desa (DD).

“Kami minta Kades segera diproses. Dan Inspektorat segera membawa kasus tersebut ke Kepolisian atau Kejaksaan,” ungkap Koordinator LAR Sumbawa Ronny Pasarani,  Senin (8/10).

Riny juga meminta Inspektorat tidak main mata dalam kasus yang dinilainya telah merugikan masyarakat tersebut. Sebab bisa berakibat fatal.

Sementara itu perwakilam warga Labuhan Bontong Haswandi meminta kepada inspektorat untuk turun ke lapangan.

“Sebaiknya Inspektorat turun untuk mengecek proyek tersebut.  Karena belum tentu apa yang dilaporkan kades tidak sesuai dengan apa yang ada dilapangan,” kata Wan sapaan akrabnya.

Lanjut Wan banyak aitem proyek yang sumbernya dari Dana Desa tapi dalam pengerjaannya dilaksanakan secara serampangan.

Ditempat yang sama Sekretaris Inspektorat  A. Aziz mengatakan jika dirinya akan membentuk tim untuk turun ke lokasi.

“Jika ditemukan bukti maka kita dengan segera membentuk tim untuk turun ke Desa Labuhan Bontong. Sedangkan mengenai yang dilaporkan hari ini sebenarnya sudah sudah dikembalikan oleh Kades,” singkat A. Aziz

Diketahui beberapa proyek yang sumber penganggarannya dari DD yakni Cekdam Orong Labu Rp 20 juta, pembangunan badan jalan di Dusun Labuhan Bontong Rp 25 juta,  terop Rp 7.5 juta,  rehap kantor Desa Rp 25 juta, rehap atap paud Rp 8,6 juta, papin blok Rp 83 juta,  Aspal Goreng Rp 100 juta,  pembangunan jembatan Rp 23 juta. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here