Kecamatan Pondok Melati Helat Nikah Massal Dan Bazar

0
381

BEKASI, (Garudanews.id) – Dalam rangka merayakan hari Kartini dan menyambut bulan suci Ramadhan, kecamatan Pondok Melati mengadakan kegiatan Nikah Massal dan Bazar di kantor kecamatan Pondok Melati, Rabu (9/5).

(Dok.red)

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu mendapatkan antusiasme warga sekitar. Dalm kegiatan tersebut, kecamatan menikahkan 3 pasangan. Supriyanto (28), Octaviandi (19), Dede Gunawan (27) ketiganya warga kelurahan Jati Melati merasa bahagia atas berlangsungnya pernikahan mereka dengan pasangannya.

 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, khususnya kecamatan Pondok Melati,” kata Supriyanto kepada wartawan usai melangsung pernikahan yang diselenggarakan oleh kecamatan Pondok Melati.

 

Sementara itu, Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah upaya dari peran serta pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Mereka yang ingin menikah sejak lama, namun terkendala biaya, ya kita fasilitasi disni untuk mereka dapat menikah,”kata Camat Pondok Melati Ika.

 

Selain nikah massal, kecamatan Pondok Melati juga menyelenggarakan bazar di lingkungan kantor kecamatan. Menurutnya, kegiatan tersebut juga agar  UMKM di wilayah kecamatan Pondok Melati dapat lebih maju.

 

“Kecamatan Pondok Melati akan terus mensosialisasikan UMKM diwilayah Pondok Melati, agar mereka lebih maju lagi, lebih mandiri lagi serta menunjukkan bahwa UMKM Pondok Melati tidak kalah dengan kecamatan lain,” ujarnya.

 

Kecamatan Pondok Melati dalam kegiatan tersebut, bekerjasama dengan KPP Pratama Pondok Gede serta Universitas Mercubuana dalam sosialisasi serta pelatihan terhadap UKM.

 

“Dosen universitas mercubuana juga siap membimbing para UKM terhadap pelatihan dan pengmbangan, kedepannya saya ingin UKM dipondok Melati ini akan lebih berkembang dengan bimbingan dari pemerintah yang bekerjasama dengan universitas mercubuana dan KPP Pratama Pondok Gede,” tandasnya.

 

Menanggapi maraknya pernikahan usia dini, menurut Camat, diwilayahnya hingga saat ini tidak ada kejadian seperti yang baru-baru terjadi di daerah lain.

 

“Kalau dikecamatan Pondok Melati tidak ada pernikahan di bawah usia, kita selalu bersinergi dengan rt dan rw setempat,” pungkasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here