Kedatangan Jokowi Ke Sumbawa Akan Disambut Aksi Demo

1.290

SUMBAWA (Garudanews.id) – Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumbawa akan di sambut aksi demo. Hal tersebut dikatakan oleh koordinator umum Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR).

Koordinator LAR, Muhammad Roni Pasarani dalam rilisnya menyebutkan bahwa sehubungan dengan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Sumbawa pada (29/7) dan akan bertolak pada hari Senin  (30/7), sebagai bentuk keprihatinannya LAR Sumbawa akan melakukan aksi massa dari berbagai komponen dan elemen masyarakat yang peduli atas PPS dan Penegerian Unsa.

Dalam aksinya,  menurut rencana,  massa akan meminta kepada Presiden untuk segera mengesahkan terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dan menyetujui Penegerian Unsa.

Berikut dua point yang akan disampaikan oleh LAR kepada Presiden Jokowi antara lain sebagai berikut:

1. Segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru ( DOB) selanjytbya,  segera mengesahkan terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa.

2. Segera mencabut moratorium penegerian kampus – kampus PTS menjadi PTN dan segera menyetujui perguruan tinggi tertua PTS Univesitas Samawa menjadi PTN Universitas Negeri Sumbawa.

Lanjut Roni,  bahwa saat ini dokumen untuk percepatan pembentukan PPS sudah ada di meja Presiden.

“Oleh karena itu kami dari LAR menuntut dan meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera menandatangani dan menyetujui terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS). Selain itu juga LAR meminta agar Jokowi menyetujui Penegerian Unsa,” katanya. (Her)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.