Kehadiaran Wisata Kampung Kahuripan Berdampak Pada Ekonomi Desa

0
323

 

PURWAKARTA (Garudanews.id) – Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta bersama Pihak Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Purwakarta Jabar optimis dengan di bukanya “Wisata Kampung Kahuripan Cirangkong”. Dengan hadirnya obyek wisata tersebut diharapkan berdampak baik bagi perekonomian desa.

Terbukti, di hari libur panjang sekolah, kawasan wisata ini bisa menyedot ratusan pengunjung dari berbagai daerah, yakni Bekasi, Karawang, Subang dan Purwakarta sendiri.

Potensi Wisata Kampung Cirangkong saat ini terlihat, gebyar di karnakan wisata ini cocok alamnya yang masih hijau diatas bukit yang menjulang di tambah pemandangan yang indah memukau pengunjug yang datang.

“Wisata Kampung Cirangkong sangat strategis alamnya yang alamiah menjadi magnet pengunjung terutana di libur panjang sekolah jelang tahun baru membludak,” tutur , Kamis (28/12)

Ma’ruf selaku Kades Cirangkong.

Dia menandaskan bahwa Kampung Cirangkong memiliki potensi cukup tinggi Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta bersama pihak desa setempat sudat mendata wisata ini termasuk bagian dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)

“Wisata ini sebagai aset desa dan sudah termasuk statusnya Bumdes semoga ke depan bisa berdampak kemajuan ekonomi desa Cirangkong,” harap Kades.

Diketahui, Wisata Kampung Cirangkong yang sudah mulai di buka di penghujung tahun ini memeiliki luas tanah lima hektar di lengkapi dengan wisata kuliner pengunjung juga bisa melihat. Berbagai satwa kolekai binatang ditambang pemandang yang indah dengan hawa angin sejuk di area perbukitan menambah suasana pengunjung yang betah dalam mengisi liburan sekolah dan menjelang tahun baru ini. (Ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here