Kejati Riau Sosialisasikan Jaksa Masuk Sekolah

0
351
Kepala Kejati Riau Susdiyarto Agus Praptono (foto: ist)

RIAU (GARUDANEWS)-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah. (JMS) Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aplikasi dari Program Nawacita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana salah satunya tujuannya membentuk karakter bangsa.

Kegaitan ini dilaunching Kepala Kejati Riau Susdiyarto Agus Praptono di Sekolah Dasar Negeri 036 Pekanbaru,kemarin,

Menurut Susdiyarto, pembentukan karakter bangsa harus dimulai sejak dini, dari anak yang duduk di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Kita mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Kita mulai pembentukan karakter dari diri kita sendiri,” ungkap Susdiyarto di hadapan ratusan siswa SD Negeri 36 Pekanbaru.

Susdiyarto menyebut pembentukan karakter harus berawal dari kepatuhan terhadap aturan yang ada. Setiap aturan yang dibuat terdapat sanksi yang harus dihadapi, jika melakukan pelanggaran terhadap aturan tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Abdul Kadir, menyambut baik program JMS ini. Adapun tujuannya adalah ingin membentuk anak-anak didik, untuk patuh dan taat kepada norma-norma yang berlaku.

“Apalagi zaman sekarang, begitu banyak pengaruh dari luar yang ingin merubah perilaku kita. Dari sekarang kita bentuk budi pekerti yang mulia. Jangan sampai negara kita nantinya dipimpin oleh orang yang tidak mematuhi norma dan aturan,” sebut Abdul Kadir, dalam siaran pers Kejagung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here