Ketua PCNU Kota Bekasi Apresiasi Istighosah Yang Digelar Polres Metro Bekasi Kota

49

BEKASI, (Garudanews.id) – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi H. Madinah HL mengapresiasi atas inisiasi dari Polres Metro Bekasi Kota dengan menggelar Istighosah dalam rangka menghadapi gelaran pesta akbar Pemilu 2019.

“Istighosah ini adalah luar biasa, jadi jajaran kepolisian baik tingkat polres hingga polsek sudah mengantisipasi dan menyadarkan masyarakat artinya betul-betul pada pemilu agar kondusif,” kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulam (PC-NU) Kota Bekasi, H. Madinah HL di kantornya, Kamis (14/02).

Ia menambahkan bahwa sinergitas tiga pilar serta ulama dan masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan digelarnya istighosah ia berharap dalam meredam dan mencegah perpecahan antar umat.

“Lebih baik sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati, ini luar biasa,” katanya.

Langkah ulama berserta stakeholder terkait harus berperan aktif memberikan pengertian dan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan berita Hoax atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Untuk masyarakat, kalau ada yang berita yang tidak jelas sebaiknya diabaikan saja dan tidak disebarluaskan,” tambahnya.

H. Madinah menambahkan bahwa jelang pemilu 2019, semua lapisan masyarakat dapat membangun rasa toleransi dan bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

“Tetap untuk menjaga lingkungan kita, kita harus tetap bersinergi, pada intinya, kita menyadarkan, ayo lah kita bantu, kita amanakan walaupun beda agama ya sesuai dengan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Seperti diketahui, suhu politik diberbagai daerah sedikit menghangat jelang Pemilu 2019. Berbagai langkah persuasif berupa sosialisasi dan penyuluhan dilakukan oleh Pemerintah Kota, Kepolisian, TNI, Tokog Agama dan Tokoh  Masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayahnya jelang pesta akbar politik. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.