Ketum HKTI Moeldoko Apresiasi Penggerebekan Beras PT IBU

0
393
1,100 ton Beras oplosan disita pemerintah pada sidak gudang beras PT IBu di Bekasi 21/7 Doc Garudanews.id

JAKARTA(Garudanews.id)-Penggerebekan pabrik PT Indo Beras Unggul (IBU) beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh aparat Kepolisian diapresiasi oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Saya senang karena itu mengingatkan kita semua. Biar kembali lagi, ayo kita benahi semua,” ujar mantan Panglima TNI itu dalam acara diskusi ‘Republik Beras’ di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7).

Mestinya, menurut Moeldoko, penggerebekan seperti itu tidak akan terjadi jika regulasi terkait pengawasan dibenahi dan dijalankan dengan baik.

“Jadi begini, jangan seperti RBT, rencana bangun tidur. Semuanya bisa dilihat, kenapa baru sekarang, kemana lembaga konsumen, kalau semuanya dibenahi dari awal, kan nggak ada masalah seperti ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan pihaknya akan terus bekerja keras untuk melindungi para petani. Hal itu karena dia tak ingin para petani hidup dalam kesengsaraan.

“Saya sebagai ketua HKTI saya tidak mau dong petani saya menderita,” pungkas Moeldoko.

Apresiasi Pedagang Beras PIBC

Para pedagang beras Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dan tengkulak serta pengusaha penggilingan padi Sragen dan Ngawi yang merupakan sentra serapan gabah PT TPS, Bahwa tindakan yang dilakukan pemerintah terhadap PT IBU sangat tepat hal ini akan memberi harapan untuk bisa menghidupkan kembali usahanya yang selama ini mati suri terganggu karena tidak mampu bersaing dengan pembelian harga gabah  yang tinggi, Sejak penindakan satgas pangan tersebut harga sekarang sudah mulai bersaing, Sehingga persoalan pasokan ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sudah normal lembali. Pungkas H.Wibowo salah seorang  pemosok beras (PIBC), jakarta 28/7.

(Chep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here