Kewenangan SMA-SMK Dikembalikan Ke Daerah, Disdik Nyatakan Siap

0
148
Kegiatan sekolah SMA

BEKASI (Garudanews.id) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi menyatakan kesiapannya jika pengelolaan SMA-SMK dikembalikan lagi ke Kota Bekasi dari sebelumnya dikelola oleh Provinsi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Disdik Kota Bekasi, Inayatullah, dikatakannya bahwa Disdik Kota Bekasi siap untuk melaksanakan hal tersebut jika memang pengelolaannya bisa dikembalikan ke Kota Bekasi.

“Kami siap jika memang bisa dikembalikan lagi pengelolaan SMA-SMK ke Kota Bekasi dan kami sangat mendukung program tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, keinginan pengelolaam SMA-SMK dikembalikan lagi ke Kota Bekasi didasarkan kepada dari segi pengelolaan di Disdik Kota Bekasi sendiri terdapat bidang yang menangani hal tersebut.

Bahkan jika dilihat dari segi programnya pun sudah ada dalam visi, misi dan program prioritas di Kota Bekasi.

“Jika hal ini bisa terwujud, Disdik Kota Bekasi memang sudah menyiapkan bidang yang menanganinya dan hal ini juga sudah masuk ke dalam visi-misi Kota Bekasi,” tambahnya.

Hanya saja hal ini bisa terwujud, jika ada pembicaraan dan tindak lanjut dari hasil keputusan yang dibuat serta kerjasama yang baik dengan pihak Provinsi itu sendiri.

“Disdik Kota Bekasi siap melaksanakan hasil kesepakatan kerjasama tersebut, jika terwujud,” jelasnya singkat. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here