Koalisi “Reuni” Digadang-Gadang Bakal Ramaikan Pilkada Kota Bekasi

0
427
Bendera PKS, Gerindra, dan PAN. (IST)

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang tinggal menghitung bulan, sejumlah partai pun saat ini terus melakukan konsolidasi politiknya untuk mengusung jagonya. Tidak terkecuali di Kota Patriot, poros koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN (Koalisi Reuni), disebut terus mencari format terbaik jelang pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

“Kita masih terus merumuskan seperti apa bangunan koalisinya. Tapi 90 persen kita sudah konfirm untuk bersama-sama,” ungkap Bakal Calon Wali Kota dari Gerindra, Anggawira, Minggu (7/1).

Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini berharap, poros koalisi di Pilkada Kota Bekasi nanti bisa inline seperti koalisi di Pilgub Jawa Barat.

“Kalau bicara rangking suara kan PKS paling tinggi, diikuti Gerindra dan PAN. Itu juga akan menjadi pertimbangan dalam menentukan pasangan nanti,” ungkapnya.

Disinggung apakah Netty Heryawan jadi salah satu calon dalam koalisi tiga partai nanti, ia mengaku jika istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tersebut menjadi salah satu opsi. Bahkan, ia mengaku sudah ada komunikasi dengan Gubernur.

“Tapi sekali lagi teman-teman PKS kan punya mekanisme yang sudah diambil sebelumnya. Apalagi Bu Netty juga pengurus dan kader PKS. Jadi beliau juga menjadi salah satu opsi,” ujarnya.

Anggawira mengaku optimis nantinya akan ada formulasi terbaik, dengan mengedepankan kompetensi dan kapabilitas dari pasangan yang diusung. Sehingga antara Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa saling melengkapi.

“Ya mungkin hari senin besoklah sudah ada kepastian. Siapa pasangan yang akan kami usung nanti,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here