Kodim 0507/Bekasi Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana

0
225
Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan didampingil oleh Wakil Walikota Tri Adhianto dan Wakapolres Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana meninjau kesiapan peralatan tanggap bencana

BEKASI, (Garudanews.id) – Bencana Alam dibeberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini sering terjadi. Hal tersebut tidak lepas dari minimnya kesadaran masyarakat dengan lingkungan. Belum lama ini juga terjadi longsor di Sukabumi yang menelan puluhan korban jiwa. Alam sulit ditebak, bahkan di Kota besar yang jauh dari Gunung berapi, atau tebing juga tidak luput dari bencana. Salah satu contohnya adalah banjir ya g hampir setiap tahun melanda kota besar.

Di Kota Bekasi sendiri, beberapa titik rawan banjir masih terjadi apalagi pada musim penghujan. Menghadapi hal tidak terduga tersebut, Kodim 0507/ Bekasi gelar Apel Pasukan di Alun-Alun Kota Bekasi,  Margajaya, Rabu (09/01).

Setidaknya 200 personil gabungan dari berbagai isntansi ikut terlibat dalam apel penanggulangan Bencana Alam khususnya Banjir di wilayah Kota Bekasi. Apel gabungan tersebut juga dipimpin langsung oleh Dandim 0507/ Bekasi Letkol. Arm. Abdi Wirawan.

“Kita tahu semua akhir-akhir ini terdapat kecendrungan terjadinya bencana yang cukup signifikan baik ditinjau dari intensitas maupun frekwensinya, ” kata Dandim 0507/ Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan.

Dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah Kodim 0507/Bekasi perlu ditangani secara komprehensif, Multi Sector, terpadu dan terkoordinasi antara semua stageholder yang ada di wilayah Kota Bekasi.

“Untuk itu, dilaksanakannya apel gelar Pasukan sekarang ini adalah untuk mengecek secara langsung tentang kesiapan personel, peralatan dan perlengkapan serta menghimpun semua kekuatan yang ada untuk ikut serta berpartisipasi dalam usaha penanggulangan bencana baik mencegah maupun pemulihan pasca bencana alam,”tambahnya.

Dandim juga berharap kepada seluruh Stageholder yang berkompetensi dalam penanggulangan bencana, agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana).

Setelah melaksanakan Apel Gelar pasukan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan didampingi oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana, serta para tamu undangan langsung meninjau kesiapan alat peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here