Kodim 1627/Rote Ndao Gelar Pemutaran Film di Lokasi TMMD

0
259
Sejumlah warga dengan antusias menyaksikan pemutaran film di lokasi TMMD

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Keberadaan Satgas TMMD Ke-101 TA. 2018 untuk Wilayah Kodim 1627/Rote Ndao baru memasuki hari Ke-11.

Seluruh kegiatan operasi bhakti TNI dalam bentuk TMMD, baik sasaran Fisik maupun non fisik harus sudah selesai seratus persen, dengan kondisi yang dapat betul-betul dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat setempat dan sekitarnya.

Berkenaan dengan berlangsungnya kegiatan TMMD Ke-101 di Desa Helebeik Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, maka dalam rangka memeriahkan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 di Kecamatan Lobalain, Kodim 1627/Rote Ndao bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Rote Ndao yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini melaksanakan kegiatan pemutaran film.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat stempat yang berjumlah -+ 150 Warga ikut berkumpul untuk menikmati hiburan yang disajikan oleh Kodim 1627/Rote Ndao yang bekerja sama dgn Tim dari DP2KBP3A Kabuoaten Rote Ndao.

Masyarakat merasa sangat antosias dan terhibur dengan adanya pemutaran film ini, bahkan salah seorang warga Ady Zakharias (36) yang ditemui oleh anggota Pen Kodim 1627/Rote Ndao Sertu Yopi mengatakan dirinya merasa terhibur dengan adanya suguhan gratis dari Kodim Rote Ndao.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan pemutaran film seperti ini, trimakasih kepada TNI dan Tim DP2KBP3A yang sdah memberikan hiburan trhadap kami masyarakat disini,” katanya.

Sosialisasi Keluarga Berencana dengan media hiburan seperti ini masih sangat diminati sekali oleh masyarakat khususnya yang bermukim di Pedesaan, dikarenakan minimnya hiburan yang mereka peroleh setelah seharian sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1627/Rote Ndao atau yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam, Kadis BKKBN  Rote Ndao Daniel Daud Besi, Kepala Desa Helebeik, Toga, Tomas, Todat dan masyarakat Desa Helebeik yang berjumlah kurang lebih 150 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam mengatakan bahwa tujuan pemutaran film tersebut untuk menjaga serta menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Sehingga memiliki pengertian dan pemahaman yang baik tentang TNI, disamping memberikan hiburan film umum dalam rangka menghibur masyarakat,” kata Pasiter.

Kadis BKKBN Rote Ndao Daniel Daud Besi mengatakan, bahwa kapan pun dan dimanapun kami Tim DP2KBP3A akan siap berpartisipasi dalam kegiatan.

“TMMD ini sebagai mitra kerja kita harus memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Rote Ndao yang harmonis, Sejahtera dan bahagia,” ujar beliau. (Dance)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here