Koramil 01/ Kranji Kodim 0507/ Bekasi Bangun Gapura Bersama Dengan Masyarakat

0
233
Komandan Koramil (Danramil) 01/ Kranji Kodim 0507/ Bekasi memantau pembanguna gapura di Markas Koramil 01/ Kranji, Selasa (08/01)

BEKASI, (Garudanews.id) – TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI sering kali menerima tanggapan negatif dari segelintir orang. Namun, dibalik itu semua mereka tidak tahu kondisi yang dialami para TNI di wilayah. Salah satunya pemeliharaan pangkalan yang dilakukan secara swadaya dari para anggotanya.

“Kita lakukan pemeliharaan ini agar terlihat lebih segar, kita memang tidak ada pelayanan, jadi tidak ada pemasukan, untuk itu kita secara sukarela mengumpulkan dana untuk bangun gapura dibantu dengan masyarakat,” kata Danramil 01/ Kranji Mayor Inf. Rahmat Triyono kepada media, Selasa (8/01).

Koramil 01/ Kranji yang terletak di jalan Jendral Sudirman, Kota Bekasi tersebut nampak lebih rapi. Dana yang dikumpulkan lewat donasi dari anggota Koramil dan Babinsa digunakan untuk pemeliharaan pangkalan. Dibantu oleh warga dan anggota, pemeliharaan panggkalan berjalan harmonis. Walaupun minim anggaran, namun semua itu tidak menyurutkan niat para anggota Koramil 01/ Kranji untuk terus melakukan perawatan dan pemeliharaan pangkalan Markas Komando Rayon Militer 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi.

“Kami berharap kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan terus terjalin, upaya gotong royong yang guyub dalam pembangunan Gapura Koramil 01/Kranji, dikerjakan secara bersama semua pekerjaan akan terasa ringan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Koramil 01/Kranji teritorial wilayah membawahi tiga Kecamatan yaitu Kec.Bekasi Barat, Kec.Bekasi Selatan dan Kec.Medan Satria serta 14 Kelurahan, para Babinsa sebagai aparat teritorial terjun diwilayah masing-masing yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sudah sepatutnya wajah tersebut harus tampil indah dan lebih ramah dengan masyarajat sekitar, agar wajah sangar TNI menjadi wajah familiar yang ramah terhadap masyarakat.

TNI dizaman sekarang adalah TNI yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan memberikan kontribusinya kepada masyarakat sekitar. Dalam berbagai kesempatan, TNI juga berbaur dengan masyarakat melakukan kegiatan sosial seperti yang terlihat saat Koramil 01/ Kranji membangun gapura Markas Koramil 01/ Kranji. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here