Kovacic Siap Hadapi Awal Sulit Bersama Chelsea

0
89

LONDON (Garudanews.id) – Mateo Kavacic paham tidak ada garansi baginya selalu menjadi pilihan utama di Chelsea. Gelandang yang dipinjamkan Real Madrid ke klub London itu berjanji akan bekerja keras untuk lekas beradaptasi dengan klub barunya.

“Ini liga baru bagi saya, awalnya selalu sulit. Tetapi saya yakin pelatih dan rekan-rekan akan membantu saya. Saya menantikan musim yang hebat di depan,” kata Kovacic kepada laman resmi Chelsea, Kamis (9/8).

Pemain berusia 24 tahun ini tiba di London dengan pengalaman berlaga di berbagai level kompetisi profesional seperti Serie A, La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia. Kovacic memainkan lima pertandingan membela Kroasia di Rusia.

Kovacic mengaku senang bisa bergabung dengan Chelsea. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk the Blues.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia memuji Kovacic. Ia mengatakan, gaya eks pemain Inter Milan ini sangat cocok dengan keinginan pelatih Maurizio Sarri.

“Kami yakin dia akan memberikan bukti bahwa dia aset yang berharga bagi klub,” kata Granovskaia.

Kovacic merupakan gelandang tengah yang piawai dalam mengatur irama permainan. Dia menggabungkan kerja keras dengan keterampilan dalam penguasaan bola serta umpan terobosan berbahaya. Kovacic dapat beroperasi di berbagai posisi di lini tengah.

Kovacic memulai karier profesionalnya pada usia 16 tahun di klub Dinamo Zagreb. Inter Milan kemudian menariknya pada 2013 saat berusia 19 tahun. Dia mencetak gol pada debut seniornya pada usia 16 tahun 198 hari, menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah liga Kroasia.

Dia menjadi pemain termuda kedua yang pernah mencetak gol di Liga Champions pada usia 17. Gol dicetak Kovacic saat Dinamo menghadapi Lyon.

Dua musim di Kota Milan, Kovacic hijrah ke Madrid dengan biaya transfer yang dilaporkan Inter sebesar 29 juta euro. Ia menjadi pemain kelima asal Kroasia yang bergabung ke Madrid setelah Robert Prosinecki, Davor Suker, Robert Jarni, dan Luka Modric.

Di Madrid, Kovacic lebih sering tampil di bangku cadangan selama di Bernabeu. Meskipun demikian, ia mengoleksi lebih dari 100 penampilan selama tiga tahun berkostum Los Blancos. Madrid memenangkan Liga Champions setiap musim sejak Kovacic bergabung. Kovacici juga ikut merasakan gelar La Liga dan Piala Spanyol.

Bersama timnas Kroasia, Kovacic memiliki 46 caps sejak membuat debutnya pada 2013. Ia sudah tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil dan Piala Dunia 2018 di Rusia. (Rep/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here