KPK Desak Polri Segera Ungkap Kasus Penyiraman Novel Baswedan

0
372
Novel Baswedan Penyidik KPK Ist

JAKARTA (Garudanews.id) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mempercayai komitmen Polri untuk mengusut kasus penyiraman air keras dengan korban penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Pasalnya, hampir dua pekan pascaperistiwa tersebut, polisi belum dapat mengungkap motif maupun pelaku penyerangan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, berharap ada perkembangan signifikan dalam proses pengusutan kasus tersebut.

“Sampai saat ini kami masih percaya dengan kredibilitas dan kapasitasnya Polri dapat mengungkap ini. Memang kami berharap ada perkembangan signifikan hingga lewat 10 hari ini,” ujar Febri seperti dikutip Repubila, Minggu (23/4).

Menurutnya, kepercayaan itu tetap dipegang oleh KPK setelah Kapolri, Jenderal Tito Karnivian mendatangi langsung Novel saat dirawat tak berapa lama pascakejadian. Selain itu, Presiden Jokowi juga memiliki pertimbangan pembentukan tim bersama untuk mengusut kasus tersebut. KPK pun tidak menutup kemungkinan untuk membentuk tim tersebut.

Febri menambahkan, penyerangan terhadap penyidik KPK tersebut tidak boleh dilewatkan begitu saja tanpa penanganan yang serius. Terlebih, Presiden mengutuk keras teror ini. (SM/WAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here