KPK OTT Politisi Golkar, NCW:  Tagline 4G Hanya Jargon Belaka

0
212
Gedung KPK (ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Jumat (13/7). Berdasarkan  informasi dalam operasi kali ini, menyasar pada politisi Partai Golkar.

“Ada kegiatan di Jakarta,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat malam (13/7).

Saat ditanya lebih rinci siapa saja yang terjaring dalam OTT tersebut, Agus mengatakan akan ada konferensi pers besok (hari ini).

Berdasarkan info yang didapat dari salah satu pegawai di lembaga anti rasuah tersebut, OTT KPK kali ini, menyasar anggota komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar, Eni Maulani Saragih.

Menanggapi OTT yang diduga dari politisi Golkar tersebut, pengamat Nasional Cooruption Watch (NCW), Ismail Ibrahim mengatakan  salah satu keputusan penting dalam Rakernas Partai Golkar yaitu mengkampanyekan gerakan 4G untuk memenangkan pemilu 2019, dan mendukung pemerintahan Jokowi 2 periode.

Ismail mengatakan, tagline 4G untuk pemilihan legislatif Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang, ternyata hanya sebatas jargon belaka.

“Kami menilai Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto mengalami kegagalan. Bahkan menuju pada titik kehancuran. Setelah sebelumnya beberapa kepala daerah dari Partai Golkar yang terjaring OTT KPK, dan yang cukup mencengangkan disaat Golkar tengah berbenah akan tetapi kadernya kembali diciduk KPK. Artinya, imbauan sang ketua umum tidak diindahkan,” ujar Ismail kepad garudanews.id, Sabtu, (14/7).

Ismail menilai, Ketum Golkar saat ini hanya berfikir untuk kepentingan Pilpres 2019 mendatang. Konsolidasi partai dinilainya sangat lemah. Airlangga Hartarto hanya sibuk menjadi relawan Golkar Jokowi (GoJo).

“Padahal, sebagai partai besar, seharusnya lebih fokus melakukan konsolidasi kader untuk persiapan pencalegan di 2019 mendatang,   Dengan terjaringnya OTT KPK yang diduga dari politisi Golkar, tentunya akan berdampak pada citra negatif  bagi Golkar itu sendiri,” katanya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here