KPU Berkas Pasangan Nunuhitu– Kol.Conny Penna

0
86

ROTE NDAO (Garudanews.id) –  Berkas Calon Bupati–Wakil Bupati asal paket Rote Ndao Baru Drs Mesak N. Nunuhitu– Kol. Conny Penna dikembalikan saat mendaftar di KPU.

Hal tersebut dikarenakan adanya dualisme SK DPP PPP, yang dikantongi paket Rote Ndao Baru dan Paket Lentera, maka KPUD meminta agar berkas paket Rote Ndao Baru diperbaiki.

Bakal Calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao, Mesakh Nitanel, Nunuhitu,  dan Conny Penna mendaftar ke KPUD Kabupaten Rote Ndao pukul 09;00 Wita.

Paket Rote Ndao Baru datang mendaftar diwakili oleh ketua Partai Hanura, Janri A. nunuhitu, dan sekretarisnya, Julius Mbau, sedangkan dari PPP tidak ada ketua dan sekretarisnya. Pihak PPP hanya dihadiri oleh diwakili pengurs DPP Abu Lamahoda.

Calon bupati dan wakil bupati paket Rote Ndao Baru didampingi oleh istri masing masing serta pengurus partai Hanura dan PPP tanpa iringan massa.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati paket Rote Ndao Baru dan pengurus partai pengusung diterima ketua dan anggota KPUD Rote Ndao.

Berkas pencalonan diterima langsung oleh ketua KPUD Rote Ndao, Berkat Ngulu, dan selanjutnya diperiksa kelengkapan berkas oleh tim teknis.

Setelah diperiksa, Ketua KPUD megumumkan bahwa Berkas syarat utama yang harus ada hari ini yaitu syarat pencalonan belum lengkap, karena khusus partai pengusung PPP harus ditandatangani oleh ketua partai kabupaten Rote Ndao Charly Lian dan sekretaris namun tidak terpenuhi.

Selan itu, mandat pencabutan ketua DPC PPP yang harus ditandatangi oleh Ketua DPW Propinsi NTT juga belum ditadatangani maka, KPUD Rote Ndao berpendapat bahwa syarat utama belum lengkap dan dikembalikan untuk diperbaiki dan kemudian di kembali ke KPUD hari ini juga sampai batas waktu pukul 24.00 Wita.

Ketua KPU juga menjelaskan, berkas perbaikan pasangan calon jika tidak dlkembalikan maka pasangan calon dinyatakan tidak lengkap dan gugur.

Usai pendaftaran bakal colon bupati Rote Ndao Baru, Mesakh N. Nunuhitu, kepada wartawan, mengatakan pihaknya akan berupaya kalau bisa melengkapi berkas.

“Soal partai PPP kami serahkan kepada penguus partai dan kami hanya mengandalkan Tuhan, pasti ada jalan,”ujarnya.

Ketua PPP Charly Lian dalam jumpa Pers di KPU Rote Ndao saat mendaftar paket Lentera, ia mengatakan dirinya masih sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Rote Ndao yang sah dan dukungan partainya kepada paket Lentera. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here