KPUD Kota Bekasi Mulai Buka Pendaftaran Calon Peserta Pilkada

0
356
Logo KPU

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mulai kemarin (8/1) hingga dua hari kedepan, mulai membuka secara resmi pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

“Mulai kemarin kita buka pendaftarannta dan sampai hari Rabu (10/1) besok tepatnya pukul 24.00 WIB, pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandy, Senin (8/1).

Menurut Ucu, pasca pendaftaran ini, KPUD akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas paslon, sebagaimana Surat Keputusan KPU Kota Bekasi nomor 08/HK.03.1-Kpt/3275/KPU-Kota/XI/2017 tentang persayaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tahun 2018.

“Nantinya akan kita lakukan verifikasi dulu, apakah paslon tersebut memenuhi persyaratan atau tidak,” jelasnya.

Masih menurut dia, setelah proses verifikasi lengkap, maka KPUD Kota Bekasi akan mengumumkan paslon yang terdaftar dan memenuhi syarat pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.

Selain itu, KPU Kota Bekasi, lanjut Ucu, juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengecek kesehatan paslon.

“Setiap paslon yang berkonstasi di Pilkada Kota Bekasi 2018, harus melewati tes ini, sebagai salah satu syarat mutlak dan kita pun kerjasama dengan BNN dan IDI. Sedangkan untuk rumah sakit yang akan memeriksa kesehatan paslon itu kita tunjuk di RSPAD Gatot Subroto,” tandasnya. (gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here