Kubu Prabowo-Sandi Minta Pendukungnya Kawal Kotak Suara Hingga ke Kecamatan

36

Jakarta (Garudanews.id) – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim telah memenangi Pilpres 2019, dengan angka sekitar 52 persen. Karenanya, Prabowo mengimbau para pendukungnya untuk mengawal suara tersebut.

“Exit poll 55,4 persen. Hasil quick count (menang) 52,5 persen. Mohon semua relawan kawal TPS sampai Kecamatan,” kata Prabowo dalam konperensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyindir, ada beberapa lembaga survei yang menurutnya bekerja untuk salah satu Palson. Mereka bekerja, menggiring opini agar Prabowo-Sandi dianggap kalah dengan hasil quick count-nya.

“Bahwa, ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang diketahui memang sudah bekerja utk satu pihak utk giring opini seolah-olah kita kalah,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ia mengimbau para pendukungnya tidak terprovokasi dengan hasil-hasil lembaga survei tersebut. Para pendukung, terus awasi TPS serta menjaga C1 hingga ke Kecamatan.

“Semua tidak terprovokasi, untuk berlaku tindakan anarkis. Fokus kawal kotak suara. Karena, kotak-kotak itu kunci kemenangan kita. Agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa kita lawan,” tandasnya. (Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.