Kunjungi Rungkun Awi, Penasehat Laskar Dewa, Dukung Konservasi Hutan Bambu

0
316

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id ) – Hutan kota di kawasan Puncak, Bogor, hampir tidak kelihatan. Bangunan villa dan rumah penduduk lebih mendominasi tata ruang kawasan Puncak.

Hal tersebut tentu akan berdampak pada iklim dan tangkapan air kawasan puncak kedepan. Hal tersebut menjadi perhatian Penasehat Laskar Dewa, H. Lulu Lucky Azhari.

Bertepatan dengan hari Bumi hari ini, (22/04), Ki Jalu sapaan akrab H. Lulu, mengunjungi Lokasi Hutan Bambu ( Rungkun Awi ) milik Tedja Kusuma di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

” Dari dulu saya mendengar nama Rungkun Awi, Dan sudah beberapa kali ketemu Kang Tedja. Bertepatan dengan hari Bumi ini saya luangkan waktu main ke sini” ujar Ki Jalu.

Ki Jalu merasa bersyukur, masih ada orang yang peduli dengan kondisi alam di puncak. ” Masih Bagus ada Kang Tedja yang masih mau melestarikan alam dengan merawat hutan bambu. Hal seperti ini mestinya mendapat perhatian dari pemerintah setempat, ” paparnya.

Melalui Laskar Dewa, Ki Jalu mencoba akan mensingkronkan kegiatan yang berbasis alam dan UKM agar bisa turut mengembangkan hutan bambu ( Rungkun Awi ) , sehingga bisa dirasakan nilai ekonominya.

” Pemberdayaanya nanti coba saya singkronkan dengan program Laskar Dewa. Karena Laskar Dewa kan lebih concern dengan pengembangan UKM. Bisa juga kan nanti bambu di ekplore dijadikan barang yang bernilai” terangnya.

Sementara itu ,Tedja Kusuma, mengatakan, senang atas kedatangan Ki Jalu. ” Dulu saya sempat main kerumah Ki Jalu, sekarang alhamdulillah Ki Jalu mau mampir ke sini. Dan tadi ada pembicaraan yang arahnya positif untuk kedepan. Semoga bisa terlaksana dengan baik dan pelestarian hutan Bambu bisa benar-benar terwujud” Pungkasnya. Cj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here