La Liga Spanyol, Deportivo Pecungadngai Barcelona 2-1

0
457
Deportivo La Coruna berhasil mempecundangi Barcelona 2-1 dalam lag apekan ke-28 La Liga Spanyol di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, Minggu (12/3) (Ist)
SPANYOL (Garudanews.id) – Club Barcelona harus mengakui keunggulan Deportivo. Dalam lag apekan ke-28 La Liga Spanyol di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, Minggu (12/3),
Deportivo La Coruna berhasil mempecundangi Barcelona 2-1.
Kekalahan itu terjadi hanya selang beberapa hari setelah Barcelona berhasil mencatatkan laga comeback alias bangkit dari keadaan tertinggal yang disebut-sebut paling sensasional sepanjang masa dengan membungkam wakil Prancis, Paris Saint-Germain 6-1 untuk membayar lunas ketertinggalan agregat 0-4 di laga pertama putaran 16 besar Liga Champions.
Di sisi lain kekalahan itu membuat Barcelona yang kini mengoleksi 60 poin di ambang tergusur dari puncak klasemen oleh Real Madrid (59) yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 mereka kontra Real Betis (28) pada Senin dini hari WIB.
Seperti diberitakan antara, Joselu dan Alex Bergantinos menjadi tokoh antagonis utama dalam lakon kekalahan Barcelona tersebut, setelah masing-masing mencetak gol pada menit 40 dan 74.
Namun, seluruh kubu Barcelona yang tampil tanpa bintang kemenangan kontra PSG, Neymar, juga patut menjadi kambing hitam kekalahan tersebut lantaran catatan statistik memperlihatkan dominasi penuh sang tim tamu lewat 71 persen penguasaan bola serta 16 kali percobaan tembakan, yang sayangnya hanya lima di antaranya tepat sasaran.
Deportivo membuka keunggulan pada menit 40, lewat Joselu yang berhasil menyambar bola sapuan tak sempurna Javier Mascherano atas antisipasi lemah penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen menyambut bola sepak pojok.
Barcelona sebetulnya membuka babak kedua dengan penampilan menjanjikan, menyamakan kedudukan lewat serangan pertama mereka di paruh kedua tersebut.
Denis Suarez melepaskan umpan silang sempat membentur kaki Alejandro Arribas dan dengan jinaknya jatuh di kaki Luis Suarez yang dengan mudah menyarangkan bola menaklukkan penjaga gawang German Lux.
Akan tetapi rentetan upaya Barcelona untuk membalikkan keadaan tak membuahkan hasil, yang terjadi malahan tuan rumah lebih dulu memperoleh gol kedua yang didamba-dambakan pasukan besutan Luis Enrique.
Tepatnya pada menit 74, lagi-lagi lewat sebuah sepak pojok Bergantinos melompat lebih tinggi dari kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk bola menaklukkan Ter Stegen yang dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Deportivo dua, Barcelona satu.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:
Deportivo La Coruna (4-2-3-1): German Lux (PG); Juanfran (Laure), Raul Albentosa, Alejandro Arribas, Fernando Navarro; Alex Bergantinos, Celso Borges; Bruno Gama (Gael Kakuta), Faycal Fajr, Carles Gil (Emre Colak); Joselu
Pelatih: Pepe Mel
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Andre Gomes (Ivan Rakitic), Sergio Busquets, Denis Suarez (Francisco Alcacer); Lionel Messi, Luis Suarez, Arda Turan (Andres Iniesta)
Pelatih: Luis Enrique. (Kel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here