Laga Piala Super Spanyol Barcelona Versus Sevilla Digelar Sekali

0
118

MADRID (Garudanews.id) – Pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Sevilla akan digelar dalam satu pertandingan saja di tempat netral pada 12 Agustus, tidak lagi menggunakan format dua leg pertandingan kandang dan tandang, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan pada Senin.

Presiden Federasi Luis Rubiales mengatakan, dia berharap pertandingan itu akan berlangsung di kota Tangier Maroko, tunduk pada persetujuan dari badan sepak bola dunia FIFA.

Rubiales mengatakan tidak mungkin untuk menyelenggarakan kontes dua pertandingan karena partisipasi Sevilla dalam putaran kualifikasi Liga Europa sebelum musim Liga dimulai pada 18 Agustus.

Dia juga mengungkapkan kedua klub akan diberikan kompensasi keuangan untuk memperhitungkan kerugian pendapatan karena tidak bermain di stadion kandang mereka.

“Bermain di Tangier sesuai dengan persyaratan kesehatan karena suhu di sana sangat ideal. Ada pilihan bermain di Valencia atau Madrid tetapi mereka tidak memenuhi persyaratan kami karena kondisi cuaca,” kata Rubiales.

“Dari sudut pandang keuangan, klub akan diberi kompensasi lebih besar dari yang diminta yakni lebih dari 900.000 euro (1,1 juta dolar AS).”

Langkah ini kemungkinan akan membuat berang Sevilla, yang merilis sebuah pernyataan di akun twitter resmi mereka pada Minggu dan menyatakan keberatan mereka memainkan kompetisi dalam satu pertandingan.

“Sevilla belum mengubah posisi mereka, Piala Super dijadwalkan untuk dua pertandingan seperti yang dinyatakan dalam kalender dan itulah yang diinginkan Sevilla untuk dimainkan. Klub belum menerima proposal lain,” kata pernyataan itu.

Barcelona belum berkomentar atas perubahan sistem pertandingan itu, demikian Reuters. (Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here