Lagi, Kota Bekasi Sabet Penghargaan Investment Award 2018

0
158
Penyerahan penghargaan kepada Pemkot Bekasi

BEKASI (Garudanews.id) – Sebagai kota penyedia barang dan jasa dimana investasi menjadi salah satu program utamanya, Kota Bekasi terus berinovasi.

Bahkan belum lama ini, Badan Koordinasi Penanaman Modal menganugerahkan Invesment Award 2018 kepada Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota melalui survei di 565 PTSP di Indonesia.

tepat pada tanggal 12 Juli 2018 di Kantor BKPM RI, DKI JAKARTA, Kepala BPKM RI, Thomas Trikasih Lembong mengumumkan dan menganugerahkan Invesment Award kepada 20 PTSP Provinsi usai lakukan survey di 565 PTSP.

“Kota Bekasi salah satu penyelenggara PTSP terbaik dari 10 nominasi kota yang ada dan mendapatkan anugerah penghargaan Invesment Award 2018 dari BKPM RI,” ungkap Kepala BKPM RI, Thomas Trikasih, saat menyerahkan penghargaan kepada Plt. Kepala Dinas Penanamana Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putro, di Kantor BKPM RI, Jakarta, Kamis (12/7).

Sambung dia, saat ini pemerintah terus mendorong setiap daerah untuk memberikan standar pelayanan yang lebih baik kepada investor di daerahnya.

“Jadi intinya, pemerintah mendorong agar setiap daerah bisa mendorong dan memberikan pelayanan terbaik bagi investasi,” katanya.

Ia juga memberikan ucapan selamat bekerja kepada 40 PTSP terbaik dan semoga penghargaan yang diraih bisa mendorong peningkatan pelayanan perizinan penanaman modal dan percepatan pelaksanaan layanan pada satu tujuan untuk peningkatan ekonomi daerah dan juga membuka lowongan pekerjaan dan meningkatkan daya saing yang sehat.

“Selamat kepada daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut, semoga kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” pintanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas DPMPTSP Kota Bekasi, Lintong D. Putra, sangat mengpresiasikan penghargaan tersebut.

Hal ini merupakan salah satu tambahan motivasi yang bisa memacu semangat kerja pegawai.

“Saya berterima kasih kepada para pegawai yang telah menjalankan tugasnya secara baik, jangan merasa puas dan hal ini harus ditingkatkan. Semoga hal ini adalah salah satu tambahan penghargaan untuk Kota Bekasi melalui pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Lintong.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah, juga menyampaikan rasa bangga atas penghargaan tersebut dan berharap kedepannya dapat dipertahankan.

“Bangga tentu saja dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, paparan yang diberikan oleh pelaksana survey melalui seleksi tahapan uji pemaparan terhadap 40 nominasi penyelenggara PTSP yang di jabarkan, tim penilai menetapkan 15 nominasi yang memperoleh hasil penilaian tetringgi untuk kategori (5 Provinsi, 5 Kabupaten dan 5 Kota).

  • Kemudian tim penilai uji petik langsung ke lokasi kantor DPMPTSP masing masing nominasi di daerah yang terpilih untuk menentukan penyelenggara PTSP yang memiliki nilai tertinggi peringkat 1, 2 dan 3 dan kegiatan pemantauan tersebut dilakukan sejak bulan Maret hingga Juni 2018. (sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here