Peresmian Gapura Jadi Momen Lepas Sambut Koramil 01 Kranji

31

BEKASI, (Garudanews.id) – Koramil 01 Kranji Kodim 0507/ Bekasi dipimpin oleh komandan baru. Mayor Inf Rahmat Triono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 01 Kranji digantikan oleh Mayor Inf. Siswo Prandoko.

“Selain lepas sambut, danramil yang lama juga meninggalkan kenang-kenangan berupa gapura koramil yang sama-sama kita resmikan malam ini,” kata Dandim 0507/ Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan saat hadiri Lepas Sambut dan peres.ian Gapura Markas Koramil 01 Kranji, Jumat (01/03).

Dandim menambahkan bahwa pergantian pimpinan di tubuh TNI adalah hal biasa. Pejabat TNI yang menjabat selama 2-3 tahun harus digantikan, sementara Kodim yang mengusulkan pergantian Komandan Koramil. Koramil 01 Kranji membawahi 3 Kecamatan, yaitu kecamatan Bekasi Selatan, kecamatan Medan Satria dan kecamatan Bekasi Barat.

“Jadi tour of duty tour areanya tetap berjalan, nanti dilihat berapa koramil yang akan diganti ataupun ada kebijakan khusus dari pimpinan nanti kota laksanakan, dan kita juga sedang ada kajian untuk pengembangan idelnya satu kecamatan satu kecamatan, sehingga ini sedang kita usulkan, kalau memang ada lahannya mudah-mudahan kajian kita bisa diterima,” tambah Dandim.

Seperti diketahui, Mayor Inf. Rahmat Triono mendapatkan tugas baru sebagai Kasdim di Kodim 0507/ Bekasi. Ia akan mendampingi Dandim 0507/ Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota TNI.

Dalam kegiatan Lepas Sambut Danramil 01 Kranji tersebut, turut hadir para Babinsa, Kapolsek Bekasi Selatan Kom Pol. Bambang, Kapolsek Bekasi Kota Kom Pol. Parjana, Kapolsek Medan Satria I Made Suta, Lurah Jakasampurna Nurdin, Sekcam Bekasi Selatan, Pokdar dan tokoh masyarakat.

Mayor Inf. Rahmat Triono mengucapkan terima kasih kepada unsur muspida dan masyarakat yang selama ini berkontribusi dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya.

“Terima kasih atas dukungan pemerintan kota Bekasi selama ini, dan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung kinerja koramil selama saya menjabat sebagai danramil,” katanya

Kapolsek Bekasi Selatan Kom Pol. Bambang yang hadir dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada Mayor Inf. Rahmat Triono atas jabatan barunya sebagai Kasdim Kodim 0507/ Bekasi.

“Semoga beliau sukses selalu dan sata juga ucapkan selamat datang kepada danramil 01 Kranji yang baru, semoga kita tetap dapat bersinergi kedepan, dalam menjaga kamtibmas khususnya di Bekasi Selatan,” kata Kom Pol Bambang.

Sementara itu, Danramil 01 Kranji yang baru, Mayor Inf. Siswo Prandoko berharap juga dukungan dari pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat dalam kepemimpinannya sebagai Komandan Koramil 01 Kranji.

“Semoga kehadiran saya dapat diterima disini dan saya juga mohon arahan dan bantuan dalam menjalankan tugas saya sebagai danramil 01 kranji agar kita dapat terus bersinergi,” pungkas Mayor Inf. Siswo. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.