Longsor di Rio de Janeiro, 11 Warga Tertimbun Batu Reruntuhan

0
129
Petugas pemadam kebakaran membawa mayat yang ditemukan di bawah puing-puing setelah longsoran lumpur di Boa Esperanca atau "Harapan Baik" di Niteroi, Brasil, Sabtu, (10/11) (Foto: AP)

RIO DE JANEIRO (Garudanews.id) – Hujan lebat disertai longsor menyebabkan sepuluh orang tewas dan 11 luka-luka di salah satu negara bagian di Rio de Janeiro pada hari Sabtu, (10/11). Demikian seperti pernyataan pers pihak berwenang Brasil yang juga kepala departemen pertahanan sipil Roberto Robadey.

Dia mengatakan orang-orang tewas dan terluka ketika sebuah batu besar berguling di atas enam rumah di lingkungan Boa Esperanca.

“Hujan deras selama dua hari terakhir dan keadaan waspada dinyatakan untuk Niteroi,” katanya seperti dilansir jaringan TV Globo, Minggu (11/11).

Guna menghindari musibah susulan, ia menyarankan agar masyarakat untuk pindah ke lokasi yang lebih aman. Namun, sebagian warga setempat menolak untuk direlokasi.

Saat ini, petugas penyelamat terus mencari korban dan korban yang terperangkap di bawah puing-puing dan lumpur.

Departemen pemadam kebakaran Rio mengatakan diantara korban meninggal adalah seorang anak laki-laki berusia 3 tahun, dua wanita tua dan seorang pria setengah baya.

Rosemary Caetano da Silva, seorang warga Boa Esperanca, mengatakan bahwa cucunya yang berusia 8 tahun dimakamkan di bawah reruntuhan.

Dia juga mengatakan, ia berhasil menyelamatkan cucunya yang dibawa ke rumah sakit.  (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here