Mahar Rp20 Miliar Calon Ketum Golkar Dinilai Ide Gila

0
304
Politisi Partai Golkar, Leo Nababan/ist

JAKARTA (GARUDANEWS)-Wacana mahar Rp20 miliar bagi seorang kader yang akan mencalonkan diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar dinilai Politisi Partai Golkar, Leo Nababan merupakan ide gila. “Ini ide gila,” katanya, kepada pers di Jakarta, Jumat. Dia khawatir ide gila itu mengakibatkan Partai Golkar diambang kepunahan. Selain ide gila, ide itu juga bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“(Ide itu) Melabrak AD/ART. Syarat (mencalonkan sebagai ketua umum) sudah menjadi anggota lima tahun dan juga prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak pernah tercela (PDLT),” katanya.

Nababan minta pihak yang melontarkan wacana mahar Rp20 miliar diusut. “Diusut siapa yang punya ide aneh ini. Jangan-jangan mereka punya rencana agar munas tidak jadi maka mereka ngotot minta SK baru dari pemerintah, sedangkan SK Riau yang baru diperpanjang masih berlaku dapat dijadikan legitimasi pelaksanaan munas,” katanya.

Nababan juga mengingatkan, di Partai Golkar ada Golkar putih dan Golkar hitam. Hal itu juga telah dikuatkan dalam pernyataan Agun Gunanjar beberapa bulan lalu. “Selama golongan hitam ini ada di Golkar maka mereka merusak Golkar,” kata dia. “Mereka lupa Golkar ini aset negara, bukan milik segelintir pengurus,” katanya. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here