Mahasiswa Desak Pemkab Blacklist Kontraktor Yang Tidak Tuntaskan Proyek

0
244
Kondisi jalan kembali rusak akibat proses pengerjaannya di diga asal-asalan oleh kontraktor.

BOGOR (Garudanews.id) – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Bogor mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk memblacklist kontraktor yang tidak meuntaskan pengerjaan proyeknya.

“Kami sengaja mengadakan unjuk rasa di depan kantor Dinas PUPR pada hari Senin 4 Desember 2017 kemarin untuk meminta penjelasan, karena  adanya pro¬yek yang mangkrak hingga ga¬gal lelang pada Dinas Pe¬ker¬jaan Umum dan Penataan Ru¬ang (PUPR) Kabupaten Bogor,”ungkap Koordinator lapangan (kor¬lap) HMI MPO Cabang Bogor Raden Rizky kepada garudanews.id, Selasa (5/12).

Kata dia, hal ini mengakibatkan sisa lebih pe¬nggunaan anggaran (silpa) Kabu¬paten Bogor semakin membengkak.

”Seperti jalan di Gunung Sindur, Pasir Ipis Garehong serta proyek lain yang harusnya menjadi perhatian bupati Bogor maupun ins¬pektorat sehingga ada upaya perbaikan,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah Kabupaten Bogor bisa lebih berhati-hati melakukan kajian analisis study factual di lapangan. Pemkab juga harus rutin meninjau lapangan bersama tim yang berin-tegritas agar ada upaya perbaikan pembangunan. (ded/pend).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here