Mahasiswa UBSI Juara Lomba Essay Writing dan Speech Contest

3

JAKARTA (Garudanews.id) – Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil menjadi juara lomba essay writing (penulisan esai) dan speech contest (lomba pidato dalam bahasa Inggris)  yang diselenggarakan oleh Universitas Budi Luhur (UBL) di Jakarta, Rabu (30/1).

Sania Agustin mendapatkan juara pertama  essay writing. Sementara itu, Aprieska Putri Pangestu meraih juara ketiga speech contest. Keduanya merupakan mahasiswi Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI.

Aprieska Putri Pangestu memapaparkan mengenai “Human of The Future: on The Verge of Being Unemployable. Sementara Sania Agustin menulis esai  berjudul “Essential Skills for Success at Every as a Secretary”.

Keduanya didampingi oleh Idah Yuniasih dan Fera Nelfianti, dosen Prodi Administrasi Perkantoran UBSI. Sania dan Aprieska  berhasil mendapatkan juara di masing-masing kategori yang diperlombakan setelah mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Jabodetabek.

Ketua Prodi Administrasi Perkantoran UBSI, Suparman  mengucapkan selamat atas keberhasilan kedua mahasiswa tersebut meraih juara dalam ajang bergengsi tersebut. Raihan tersebut merupakan hasil dari program pembinaan yang dilakukan oleh Prodi Administrasi Perkantoran UBSI.

“Saya mewakili kampus mengucapkan selamat kepada Aprieska dan Sania. Prestasi ini menjadi kebanggan bagi kampus, terutama bagi Prodi Administrasi Perkantoran UBSI,” kata Suparman dalam rilis UBSI, seperti dikutip dari Republika, Kamis (31/1).

Suparman juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa Prodi Adminitrasi Perkantoran UBSI pada umumnya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi.

“Aprieska dan Sania telah membuktikan. Prestasi ini tidak hanya  mengangkat  nama baik dirinya dan keluarga, tetapi juga telah mengharumkan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Tentunya, ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UBSI lainnya,” ungkap Suparman. (Sfa)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.