Maju Pileg 2019, Tujuh Kades di Sukabumi Mengundurkan Diri

0
112
Ilustrasi

SUAKBUMI (garudanews.id) – Karena akan maju sebagai calon anggota legislatife pada pileg 2019 mendatang,  tujuh kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi bakal mengundurkan diri dari jabatannya.

“Surat pemberhentian mereka sudah kami sampaikan ke bupati, tinggal menunggu ditanda tangani,”jelas Kabid Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Eka N Nugraha kepada garudanews.id, Jum’at (10/8).

Lanjut Eka, surat pemberhentian ditargetkan selesai dalam waktu dekat, karena para kades yang mencalonkan di pileg harus melampirkan surat pemberhentian sesuai dengan amanat Undang-undang KPU.

”Ya surat pemberhentian selesai paling akhir bulan ini,”katanya.

Kata Eka, saat ini tujuh desa tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) yaitu oleh sekdes dan bila surat pemberhentian keluar, baru dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) sampai proses pilkades.

Ketujuh kades yang coba mengadu nasib, yakni Keken Kades Cidolog Kecamatan Cidolog, Zulfikar Ali Hakim Kades Cicantayan Kecamatan Cicantayan, Dodi Gumilar Kades Cibatu Kecamatan Cisaat, Iwan Ridwan Bakar Kades Mekarsari Kecamatan Cicurug, Wahidin Budiman Kades Ginanjar Kecamatan Ciambar, Mulyana Kades Karangpakpak Kecamatan Cisolok dan Rosidin Kades Mekarasih Kecamatan Simpenan. (ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here