Malaysia Buat Paket Wisata Halal Incar Wisatawan Indonesia

0
111

JAKARTA (Garudanews.id) – Malaysia mencoba menarik minat orang Indonesia untuk berwisata ke negaranya. Kali ini Pariwisata Malaysia akan mempromosi paket-paket liburan ke Malaysia dalam program ‘Malaysia Halal Tour Packages’.

Malaysia Halal Tour Packages akan menyasar pada konsumen yang memiliki ketertarikan dengan wisata-wisata halal atau bernuansa keislaman. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, saat ini wisata halal sedang menjadi tren wisata dunia dan Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi wisata halal Malaysia. Faktor mayoritas masyarakat Indonesia yang beragam Islam menjadi pasar besar bagi Malaysia.

“Malaysia dirasa akan menjadi destinasi pilihan mengingat jaraknya yang dekat dan kemudahan dalam akses dari berbagai kota di Indonesia ke Malaysia. Selain itu, Indonesia juga termasuk dalam top 10 Muslim Outbound Markets,” ujar Roslan Othman, Jumat (2/11).

Roslan juga menambahkan bahwa sudah sejak lama Malaysia menjadi top-mind destination wisata Halal dunia. Hal ini ditunjukkan dengan terpilihnya kembali Malaysia sebagai peringkat pertama destinasi wisata muslim oleh Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018. Prestasi ini berhasil dipertahankan oleh Malaysia selama 8 tahun berturut-turut. Diikuti oleh Indonesia, Uni Emirat Arab, Turki dan Saudi Arabia.

Dalam program ‘Malaysia Halal Tour Packages’ terdapat berbagai paket-paket wisata halal yang akan dipromosi dan dijual kepada pasaran Indonesia melalui jaringan agen-agen travel haji dan umrah. Roslan menjelaskan bahwa penyebaran melalui agen travel haji dan umrah akan sesuai dengan segmen yang ditarget oleh program ini, yaitu para jamaah haji dan umrah dari masing-masing agen travel.

“Paket dengan destinasi pilihan seperti Kuala Lumpur, Putrajaya, Melaka, Langkawi, Kelantan dan Terengganu diharapkan akan dapat menarik minat calon wisatawan untuk datang ke Malaysia,” kata Roslan. (Rep/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here