Mama Emi Ikuti Prosesi Semana Santa Di Larantuka

0
287
Nampak Mama Emi sedang mengikuti prosesi Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (dok.red)

FLORES, (Garudanews id) –  Prosesi Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur berlangsung hikmat. Ribuan umat Katolik berkumpul di Kapel Tuan Meninu, Kelurahan Sarotari, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT. Jumat (30/3).

Di antara ribuan peziarah itu, nampak hadir juga Calon Wakil Gubernur NTT, Emi Julia Nomleni atau biasa di sapa Mama Emi.

Saat hendak masuk ke dalam Kapela Tuan Meninu, tidak lupa ia melepas juga sepatunya. Dengan memegang sebatang lilin, Mama Emi sujud di depan kapela dan membakar lilin di depan patung Tuan Meninu. Mama Emi tampak duduk bersila bersama umat yang lainnya.

Melepas alas kaki di depan Kapel Tuan meninu merupakan tradisi yang sering dilakukan peziarah saat memasuki Kapel Tuan Meninu sebagai bentuk penghormatan bagi Patung Yesus disalibkan.

“Ini sudah tradisi sejak dulu, dan sebagai bentuk penghormatan kepada Tuhan Yesus. Kalau masuk ke Rumah Tuhan kan harus begitu,” ungkap Jeri, salah satu peziarah.

Mama Emi mengatakan, kehadirannya di prosesi Semana Santa ingin menyaksikan langsung tradisi keagamaan ini. Ia juga berpesan bahwa tradisi tersebut harus tetap dipertahankan keasliannya.

“Larantuka sekarang jadi destinasi rohani, sehingga Pemda harus melakukan penguatan ekonomi warga di sekitar kapel Tuan Meninu,” kata Mama Emi.

Menurut Mama Emi, tak harus industri perhotelan, namun wisatawan bisa nginap di rumah warga dan tugas pemerintah memberikan stimulasi kepada warga sekitar agar mereka diuntungkan secara ekonomi rumah tangga. ( Dance henukh )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here