Manfaat Dana Desa Optimalkan Infrastruktur Jalan

0
833
Peningkatan infrastuktur jalan di Dusun Cijulang yang berbatasanan dengan Desa Kopo Kecamatan Cisarua

BOGOR (Garudanews.id) – Sebuah Desa di katakan berkembang dan maju salah satunya dapat dinilai dari baik buruknya infrastruktur di Desa tersebut. Dengan di gelontorkannya Dana Desa (DD) oleh pemerintah yang mencapai angka Trilianan menandakan bahwa Pemerintahan Joko widodo sangat serius dalam pecepatan pembangunan infrastruktur di yang ada di desa.

Hal ini tentunya demi kenyamanan dan pemerataan perekonomian masyarakat, karena buah karya dari Dana Desa harus terserap dan di rasakan langsung oleh masyarakat. Hal itu pun menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi para Kepala Desa serta jajaranya di pelosok tanah air.

Demikian pula halnya di Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Dana Desa tahap 2 yang telah di terima oleh Pemdes tersebut langsung di alokasi kan ke beberapa titik salah satu peningkatan infrastuktur jalan di Dusun Cijulang yang berbatasanan dengan Desa Kopo Kecamatan Cisarua.

“Dengan panjang kurang lebih 800 M dan lebar 3 M, yang pengerjaannya sudah hampir rampung, kini jalan tersebut yang dulunya agak riskan di lalui karena berbatu dan licin pada saat situasi hujan sekarang bisa di lalui dengan nyaman,” ungkap Kepala Desa Sukakarya Siti Asliah, Senin (13/11)

Siti melanjutkan, dengan dibangunnya jalan tersebut diharapkan agar masyarakat yang melewati jalan itu merasa nyaman dan bisa membantu perputaran perekonomian warga.

“Harapannya tahun ini semua jalan Desa bisa tersentuh, sehingga nantinya bisa di lanjutkan ke jalan lingkungan. Kami juga berharap Pemdes Desa Kopo bisa melanjutkan proyek perbaikan jalan tersebut yang masuk wilayahnya,” imbuh Siti. (Apih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here