Masjid Al-Amir Sebagai Transformasi Sejarah Aula DPRD

0
325
Pejabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, pada apel pagi dihalaman Plaza Pemkot Bekasi, Selasa 10/4

BEKASI, (Garudanews.id) – Kota Bekasi- Pejabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah resmikan pengukuhan Masjid Al Amir yang terletak dilingkung Pemerinta Kota Bekasi, Selasa, (10/4).

 

Masjid yang dahulu adalah sebuah Aula Dprd Kabupaten Bekasi tersebut dikukuhkan saat Apel pagi. Pengukuhan tersebut juga sebagai tanda dimulainya renovasi masjid Al- Amir.

 

Sekedar diketahui, bahwa masjid Al-Amir mempunyai sejarah dan cerita masa lalu. Sebelumnya masjid tersebut adalah Aula DPRD Kabupaten Bekasi sebelum terbagi menjadi Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Jadi bangunan ini merupakan saksi peradaban Kota bekasi sehingga maju seperti ini,” ungkap Ruddy.

 

Ruddy menambahkan bahwa renovasi tersebut merupakan realisasi jangka pendek dan jangka panjang, diharapkan, keberadaan masjid tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat umum sebagai sarana ibadah dan pembinaan akhlak. Ia juga mengajak kepada seluruh pihak agar mau berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut.

 

“Pada hari ini saya mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah kota bekasi untuk mendermakan rizkinya untuk renovasi ini, “katanya.

 

Diketahui bahwa, suara Adzan ketika menjelang sholat, tersambung ke ruangan diplaza Pemkot. Ruddy menuturkan bahwa dengan dipasangnya kumandang adzan di setiap bagian tidak akan mengurangi rasa toleransi antar umat beragama yang terpupuk pada aparatur pemerintah kota Bekasi.

 

“Kota Bekasi terkenal dengan rasa toleransi sehingga menjadi rujukan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia bahkan sampai ke manca negara, ” pungkasnya.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here