Menteri Rini: Program Padat Karya Tunai meningkatkan daya beli masyarakat

0
261
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno mengatakan, Program Padat Karya Tunai (PPKT) merupakan salah suatu program pemberdayaan masyarakat desa khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli dan mengurangi kemiskinan.

Hal tersebut dikatakan Rini Saat melakukan kunjungan di Kecamatan Muara Gembong dengan meninjau langsung program padat karya tunai, sebagai bentuk dukungan pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Menteri Rini turun menyapa 200 warga yang terlibat dalam kegiatan ini, yang antara lain melakukan pembersihan saluran irigasi dan penataan jalan dan perbaikan inftasrtruktur di Madrasah Nurul Komar yang letaknya berdekatan dengan tempat penampungan hasil tambak yang disediakan bagi para petani tambak.

“Semoga program ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan saya terus memberikan dorongan bagi BUMN untuk terus memberikan dukungan nyata bagi perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui padat karya tunai ini,” kata Rini, Selasa, (17/4)

Setelah  meninjau program padat karya tunai, Menteri Rini mengakhiri kunjungannya ke Muaragembong dengan memberikan dukungan dan kepedulian bagi masyarakat sekitar dengan mengunjungi rumah salah seorang  karyawan Bank Mandiri di Muaragembong.

Secara simbolis Menteri Rini memberikan bantuan berupa perbaikan (renovasi) rumah karyawan tersebut. Bantuan serupa juga diberikan kepada 7 Guru di SDN Pantai Bahagia 01, Muaragembong, termasuk juga bantuan sarana pendukung bagi siswa/i di sekolah tersebut. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here