Meski Beda Keyakinan, Peran Sang Ayah Ternyata Dibalik Kesuksesan Dakwah Ustdz Felix

0
262
Ustadz Felix Siauw (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Hidup di kalangan keluarga non muslim dan saling menghargai satu sama lain merupakan kebanggaan bagi Ustadz Felix Siauw. Dan hal inlah tidak banyak orang yang tau. Selain itu, Ustadz yang dikenal kritis itu, ternyata masih berbeda keyakinan dengan kedua orangtuanya. Namun, meski demikian ternyata kedua orangtua ada di balik ‘kekuatan’ dakwah Felix Siauw.

Berdasarkan ugahan terbaru Felix Siauw di Instagramnya, pada Minggu-minggu, (17/6), banyak netizen memberikan simpati kepada ustadz yang yang belatar belakang mualaf tersebut.

Ustad Felix pun menulis bagaimana peran kedua orangtuanya di balik dakwahnya selama ini.

Felix Siauw menulis kisah kedua orangtuanya itu bertajuk ‘Amal yang Tertukar’.

Ia mengaku ayahnya menjadi sosok yang paling dibencinya.

“Tak terhitung berapa kali amarahnya mendarat di badan saya, membekas di hati saya. Waktu-waktu bersamanya adalah siksaan, dia ayah saya.” ungkapnya.

Tetapi semua sikap ayahnya berubah ketika dirinya masuk agam Islam ketika dewasa.

“Setelah saya masuk Islam, saya diajari cinta, termasuk pada orangtua, maka saya mencintainya sepenuh hati.” tambah Felix.

Ustad yang dikenal kritis ini mengaku sikapnya itu datang dari sang ayah.

“Bahkan darinya saya belajar banyak berfikir kritis, yang jadi jembatan bagi saya mengenal Islam, beroleh hidayah. Maka sekarang saya terus mendoakannya juga beroleh hidayah.”terangnya.

Ia juga mengungkap bahwa sudah tak terhitung sang ayah mendukung dakwahnya.

Misalkan saja umrah pertama kali Felix Siauw dengan sang istri dibiayai oleh sang ayah.

Sang ayahnya pula yang mengelontorkan biaya ratusan juta tuk membangun usaha Felix Siauw demi modalnya berdakwah.

Pasalnya sang ayah pernah berpesan agar tak meminta uang kepad orang lain dari dakwahnya.

“Pernah dia bilang, “Lix, bensin biar Papi yang tanggung, jangan pernah minta uang sama orang dari dakwahmu”. Ratusan juta uangnya untuk @ummualila bangun @hijabalila.”ungkapnya.

Sang ayah juga pernah membiayai umrah 50 orang sekaligus plus ke wisata religi ke Istanbul, Turki.

Meski berbeda keyakinan tetapi ayah Felix mendukung penuh dakwahnya.

“Papi belum Muslim, tapi keberpihakannya pada Islam sudah ada, Papi simpatik pada mereka yang taat. Kemarin saja baru fasilitasi 50 orang lebih Umrah plus Istanbul bareng saya.

“Sebagai direktur di perusahaan pestisida, Papi aktif sediakan panggung untuk kajian, minta saya yang memberi kajian pada para petani, sampai ke pelosok desa.”

“Papi juga selalu update dengan dakwah saya, kemungkinan besar tulisan ini juga dia baca. Tiap saya ke Jatim atau Jateng, selalu ditanya ‘Lix, ada persekusi lagi nggak?’, begitu.”

“Dia banyak makan asam garam hidup. Saya sebenarnya malu menceritakan siapa yang suka bubarkan kajian saya dan apa sebabnya, tapi dia tidak perlu, dia sudah tahu.” ujarnya.

Kini doa dan harapan Felix Siauw ingin sang ayah ‘bersama’ dirinya berdakwah.

“Sengaja saya upload fotonya Papi, saya mohon keikhlasan doa teman-teman sekalian, agar Papi dibukakan jalan hidayah. Saya yakin teman-teman sekalian doanya diterima Allah.”tutupnya. (Trbn/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here